0
25
0
Asal Usul dan Posisi Dasar Balet
1 month 'ago'

Balet adalah standar tinggi dalam hal menari dan penari balet adalah atlet dan seniman berbakat. Balet adalah olahraga dan bentuk seni asli. Ada banyak manfaat fisik dan mental untuk belajar dan berlatih balet seperti yang akan Anda lihat ketika menonton penari profesional di sebuah perusahaan tari.

Asal Usul Ballet

Balet dimulai dengan balletto Italia. Kata balet berasal dari istilah yang berarti "menari".

Balletto digunakan untuk menjamu tamu di pesta pernikahan sebelum dibawa ke Prancis oleh Catherine de 'Medici ketika ia menjadi Ratu Prancis. Nantinya akan disebut "balet" di Prancis dan opera-balet oleh Lully dan Molière.

Banyak raja dan bangsawan juga akan menugaskan penari balet untuk acara-acara khusus. Bahkan, Balet Comique de la Reine ditugaskan sebagai perayaan pernikahan Pangera Joyeuse dan Ratu Louise dari saudara perempuan Lorraine, Marguerite de Vaudemont.

Sementara asal usul balet berakar pada masa Renaissancedi Italia, pengaruh Prancis dan Rusialah yang membuatnya menjadi tarian dengan posisi yang mulia.

Bintang-bintang seperti George Balanchine kelahiran Rusia (dia adalah pendiri Balet di Kota New York dan Direktur Artistik selama 35 tahun) kemudian membantu balet menemukan akarnya di Amerika Serikat. Saat ini, AS adalah rumah bagi banyak perusahaan balet terkenal seperti Balet Joffrey, Balet San Francisco, Teater Balet Amerika, dan Teater Tari Harlem.

Ada banyak perusahaan dan tempat balet terkenal di seluruh dunia. Ada Balet Kerajaan dan Balet Nasional Inggris (London), Balet Barat Laut (Seattle), Balet Bolshoi (Moskow), Balet Kirov / Mariinsky (St. Petersburg), Balet Opera Paris, Balet Kerajaan Denmark (Kopenhagen), La Scala Balet (Milan), Balet Australia (Melbourne), Balet Nasional Kanada (Toronto), dan Balet Nasional Belanda (Amsterdam), dll.

Posisi Ballet

Pierre Beauchamp adalah seorang penari dan koreografer terkenal dan mengkodifikasikan 5 posisi balet yang akan dipelajari oleh kebanyakan siswa jika mereka mengambil pelajaran untuk pemula:

  • Posisi pertama: Tempelkan tumit Anda dan arahkan jari Anda ke luar.
  • Posisi kedua: Arahkan kaki Anda ke arah yang berlawanan dengan jarak dua belas inci di antara kedua tumit Anda.
  • Posisi ketiga: Tempatkan satu kaki di depan yang lain sehingga tumit kaki depan berada di dekat lengkungan.
  • Posisi keempat: Ada dua jenis posisi keempat: terbuka dan tertutup. Tempatkan satu kaki sekitar dua belas inci di depan yang lain. Terbuka berarti tumit Anda sejajar, sedangkan tertutup berarti bahwa tumit kaki depan depan Anda sejajar dengan jari-jari kaki belakang Anda.
  • Posisi kelima: Bentuk dua garis sejajar dengan kaki Anda. Tumit kaki depan Anda menyentuh jari kaki besar yang lain dan tumit kaki belakang Anda menyentuh jari kaki terakhir dari kaki Anda.
Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow