Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Penyebab Hp Android Cepat Panas

Penyebab Hp Android Cepat Panas

- Sabtu, 10 September 2016 | 09:17 WIB
Penyebab Hp Android Cepat Panas
Penyebab Hp Android Cepat Panas bisa terjadi karena debu yang berlebihan dan menutupi dan menghambat saluran suhu panas untuk keluar. Suhu panas pada Hp Android bisanya di netralisir dengan lubang-lubang kecil pada smartphone. Jika itu tertutup debu, maka kemungkinan besar Hp Android Cepat Panas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena debu berlebihan adalah dengan selalu membersihkan tempat penyimpanan smartphone Anda, seperti saku, tas, atau lainnya.Gunakanlah cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone.
Kinerja Berlebihan
Memaksa smartphone untuk bekerja keras menjalankan aplikasi bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Hal ini dikarenakan CPU beroperasi sangat cepat sehingga membuat dirinya sendiri memanas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena kinerja yang berlebihan ini adalah dengan memahami spesifikasi gadget kita. Jangan menjalankan aplikasi berat seperti game HD, GPS, streaming, atau lainnya melebihi batasan CPU dan RAM Hp Android Anda.
Menggunakan Hp di Tempat Panas
Pernakah Anda menelepon di bawah terik matahari karena kurangnya sinyal? Pasti Anda akan merasa Hp Android Anda cepat panas. Suhu sekitar bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Selalu menggunakan smartphone Anda pada tempat yang kondusif dengan suhu normal bisa menjadi Cara terbaik untuk Mengatasi Hp Android Cepat Panas.
Sinyal Bermasalah
Biasanya ini sering dialami ketika Anda berada dalam suatu perjalanan melewati daerah yaang jauh dari BTS terdekat. Smartphone memaksakan diri untuk mencari sinyal secara terus menerus. Ini bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Solusinya, matikan sinyal internet Anda jika memang terdeteksi minim jaringan, atau jika perlu, menggunakan mode pesawat pada jaringan lemot bisa menjadi Cara terbaik untuk Mengatasi Hp Android Cepat Panas.
Active Background Application
Kebanyakan pengguna juga lupa menutup aplikasi yang sudah mereka buka. Padahal, hal ini sebenarnya membuat aplikasi tersebut tetap berjalan dan aktif (Active Background Application) di sistem smartphone. Ini bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena hal ini bisa dengan menutup setiap aplikasi yang sudah selesai digunakan. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM yang ada di PlayStore.
Kerusakan Pada Baterai
Kondisi baterai smartphone yang tidak layak pakai bisa mejadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Sistem kerja baeterai yang tidak optimal membuat hardware berjalan tidak stabil. Oleh karena itu, mengecek optimalisasi kinerja baterai bisa menjadi salah satu Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas. Disinilah pentingnya ketersediaan aksesoris perangkat yang Anda beli jika ingin mengganti baterai yang baru.
Demikianlah artikel Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Tips Membeli Hp Android Baru Sesuai Kebutuhan. Semoga bisa menjadi panduan bagi para gadgeter semua...
Cari Artikel Lainnya