Home » Kongkow » Tips & Trik » 10 Kode Rahasia di Android yang Perlu Kamu Ketahui

10 Kode Rahasia di Android yang Perlu Kamu Ketahui

- Senin, 27 Juli 2020 | 17:54 WIB
10 Kode Rahasia di Android yang Perlu Kamu Ketahui
Sob, udah tahu belum kalau sebenarnya disemua smartphone android itu ada kode-kode rahasianya loh. Nggak kita aja yang punya rahasia tapi android juga sob :v Eits, tapi bukan sembarangan kode rahasia sob.

Kode rahasia yang ada di Android ini sangat berguna bagi kita para pemilik android untuk mengetahui keadaan software dan hardware dari smartphone kita. Misalnya untuk cek android kita asli atau palsu, buat cek informasi kamera sampai buat factory reset.

10 Kode Rahasia di Android

1. Kode Rahasia untuk Cek Android Asli atau Palsu *#0000#*
Nah, kode rahasia yang satu ini cukup penting sob. Dengan kode ini kita jadi bisa tahu hp android kita asli, palsu atau super copy.

2. Kode Rahasia untuk Cek Operator dan Internet *#*#197328640#*#*
Yang ini untuk ngecek jaringan dan operator yang dipakai di hp android sobat.

3. Kode Rahasia untuk Cek Performa Layar LCD *#*#0*#*#*
Ini cukup banyak dipakai kalau baru beli hp Android, buat ngecek apakah layar android kita ada yang dead pixel atau nggak.

4. Kode Rahasia untuk Cek Getar dan Flashlight *#*#0842#*#*
Flash kamera nggak mau nyala? HP udah disetting getar tapi pas ada telpon nggak getar? Yuk cek pake kode ini sob.

5. Kode Rahasia untuk Cek Audio / Suara *#*#0673#*#* atau ##0289##
Suara android sobat sudah mulai nggak enak atau dulu kenceng tapi sekarang rada-rada kecil. Cek pake kode ini buat tahu kualitas audio hp android sobat.

6. Kode Rahasia untuk Cek Kualitas GPS *#*#1472365#*#*
GPS sobat kadang nggak pas? coba cek pake kode rahasia yang satu ini. Mungkin ada yang rusak atau pengaturannya ada yang nggak bener.

7. Kode Rahasia untuk Cek Kemampuan Layar Sentuh *#*#2664#*#*
Kalau yang satu ini dipake buat ngecek touchscreen, apa ada bagian layar yang touchscreennya nggak berfungsi atau rusak.

8. Kode Rahasia untuk Cek Informasi Kamera *#*#34971539#*#*
Kode ini buat ngecek berapa resolusi kamera hp Android sobat, sapa tau yang jual bohong, katanya 10MP tapi ternyata cuma kualitas VGA :v

9. Kode Rahasia untuk Cek Bluetooth *#*#232331#*#*
Nah ini juga penting, kadang bluetooth kita nggak terdeteksi atau nggak bisa konek. Coba cek pake kode ini, buat mengetahui info bluetooth sobat.

10. Kode Rahasia untuk Factory Reset *#*#7780#*#*
Menurut tim hapebagus ini yang paling bermanfaat. Kode rahasia untuk factory reset wajib diinget sob, barangkali hp android sobat nge-hang dan ga bisa dibenerin. Coba factory reset aja.

Itu tadi 10 Kode Rahasia Android yang mungkin perlu sobat ketahui buat mempermudah mengoperasikan hp android yang sobat miliki. Semoga bermanfaat, salam super.
Cari Artikel Lainnya