999 +
0
108
0
Mrs D Project Bangga Bisa Daur Ulang Lagu Era 1990-an
1 year 'ago'

Penyanyi pop Mrs D Project punya banyak kenangan dengan lagu-lagu yang  populer di era 90-an. Beranjak dari hal tersebut, Mrs D Project mendaur ulang lagu "Hanya Angan" ciptaan Iwang Noorsaid yang dipopulerkan Emerald Band pada 1991.

Bagi Mrs D Project, lagu "Hanya Angan" memiliki notasi yang unik. Hal itu juga yang akhirnya membuat Mrs D Project tak ragu menjadikan lagu tersebut sebagai single terbarunya.

"Karena lagu tersebut punya keunikan pada notasi dan chord-nya yang berpindah-pindah. Meski liriknya simple tapi pada masanya lagu itu keren menurut saya," kata Mrs D Project dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/10/2019).

 


Bangga

Mrs D Project

Mrs D Project (istimewa)

Mrs D Project mengaku senang sekaligus bangga dapat membawa nuansa baru dalam lagu "Hanya Angan." Apalagi, pertama kali dia mendengarkan lagu tersebut saat masih duduk di bangku sekolah menengah.

"Ada rasa bangga jika ikut melestarikan dengan mendaur ulang lagu-lagu 90-an. Semoga kembali menjadi hit," ujarnya.

 


Perizinan

Soal perizinan, Mrs D Project tak memiliki kendala dengan Iwang Noorsaid selaku pemilik lagu. Sejak lama Mrs D Project memiliki kedekatan, lantaran suaminya merupakan teman SMA Iwang Noorsaid.

Sebaliknya, Iwan Noorsaid justru langsung berinisiatif melakukan double checkuntuk hak penggunaan lagu "Hanya Angan" kepada publisher-nya.

 


Kontrak Eksklusif

Mrs D Project

Mrs D Project (istimewa)

"Beruntung lagu tersebut belum didaftarkan di publisher-nya, sehingga otomatis hak penggunaan lagu ada pada diri Iwang sebagai pencipta lagu dan penulis liriknya. Pada September akhir, Saya dan Iwang Noorsaid menandatangani kontrak kesepakatan untuk mendapatkan hak pengunaan lagu 'Hanya Angan' secara esklusif selama satu tahun ke depan," papar Mrs D Project yang bergabung di label 7 Octave Music.

 


Easy Listening

Lagu "Hanya Angan" versi Mrs D Project dikemas secara easy listening. Ia menggandeng Popo Fauza sebagai music director sekaligus arranger. Selain itu, ada juga keterlibatan Alena Wu (vocal editor), Willy Subakti (sound engineer, mixing dan mastered), Julius (gitar) dan Aditya Harrison (drum).

"Saya suka dengan instrumen piano, soul-nya romantic sehingga saya yakin dia bisa menghasilkan nada-nada manis dan cocok dengan lirik lagunya," Mrs D Project mengakhiri.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow