999 +
0
25
0
5 Bahan Makanan yang Bisa Dimanfaatkan sebagai Pengganti Telur
4 weeks 'ago'

Telur merupakan salah satu bahan pokok yang dimanfaatkan untuk berbagai macam hidangan, baik makanan berat atau kue. 

Sayang, mereka yang vegetarian tidak bisa mengkonsumsinya makanan berbahan dasar telur. Mereka pun melewatkan makanan lezat ini. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi. Pasalnya ada sejumlah makanan vegetarian atau bahan yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti telur. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

1. Tahu
Apakah Anda bosan dengan telur sebagai hidangan sarapan yang monoton? Tetapi pada saat yang bersamaan tidak ingin berkompromi dengan asupan gizi, cobalah tahu. Hancurkan tahu, tumis dan bumbui dengan merica serta oregano dan pengganti telur sehat Anda sudah siap.

2. Labu
Pengganti telur luar biasa lainnya adalah labu. Labu dapat mengikat dan melembabkan hidangan apa pun. Anda dapat menggunakan 1/3 cangkir labu tumbuk matang untuk mengganti telur di salah satu hidangan Anda.

3. Kentang
Dikenal sebagai raja sayuran, kentang adalah pengganti telur yang sempurna. Dalam hidangan gurih apa pun, Anda dapat mengganti telur dengan kentang tumbuk untuk tekstur yang sama. Di mana ¼ cangkir kentang tumbuk sama dengan 1 telur.

4. Olive oil
Saat membuat kue, ganti saja kuning telur dengan ¼ cangkir minyak zaitun extra virgin dan Anda akan senang menikmati hidangan kue yang dibuat.

5. Tepung jagung
Pastikan untuk membeli tepung jagung non-transgenik. Tepung jenis ini dapat menjadi agen pengikat yang hebat penggati telur. Jika Anda mencampur 4 sdm tepung jagung dengan 4 sdm air, ini dapat dengan mudah mengganti 2 butir telur untuk resep memanggang apapun.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow