Home » Kongkow » Film » 'The Matrix 4' Rekrut Pemain 'Aquaman'

'The Matrix 4' Rekrut Pemain 'Aquaman'

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:12 WIB
'The Matrix 4' Rekrut Pemain 'Aquaman'

Proses pengerjaan film The Matrix 4 semakin terlihat. Film lanjutan dari trilogi Matrix itu kedatangan aktor baru. Ia adalah Yahya Abdul-Mateen II yang dikenal memerankan Manta dalam Aquaman (2018).

Seorang sumber menjelaskan kepada Variety bahwa sutradara Lana Wachowski telah bertemu dengan Abdul-Mateen. Pada pertemuan itu mereka berdua disebut membicarakan peran rahasia.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Warner Bros dan pihak Abdul-Mateen. Dilaporkan Aceshowbiz, bocoran mengenai karakter yang diperankan Abdul-Mateen juga belum ada.

Namun diketahui naskah Matrix 4 sudah rampung ditulis. Aktor Keanu Reeves yang kembali berperan sebegai Neo mengaku sudah membaca naskah tersebut.

"Iya (saya sudah membaca naskah). Jelas (saya menyukai karakter Neo), sangat ambisius, sebagaimana mestinya," kata Reeves.

Neo merupakan karakter utama seri film Matrix. Karakter itu muncul dalam The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003) dan The Matrix Revolutions (2003).

Lana tidak sendiri menyutradarai The Matrix 4, ia dibantu saudaranya Lily Wachowski. Selain sebagai sutradara, mereka yang dikenal dengan nama Wachowski Bersaudara juga berperan sebagai produser dan penulis naskah.

Sebelumnya, Waner Bros. tidak mengatakan secara spesifik apakah The Matrix 4 merupakan sekuel atau tidak dari segi latar waktu. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix.

Sampai saat ini Warner Bros. juga belum menyatakan tanggal perilisan. Namun mereka berharap tahap produksi bisa dimulai pada awal tahun 2020.

Tiga film The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

Sedangkan karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia. Film Matrix banyak menyajikan adegan laga antara Neo dengan lawannya.

Selain Neo, pihak studio juga menyatakan karakter Trinity yang diperankan Carrie-Anne Moss akan kembali. Belakangan Moss bermain dalam serial adaptasi komik Marvel yang diproduksi Netflix.

Cari Artikel Lainnya