Home » Kongkow » kongkow » 8 Tipe Mahasiswa yang Ada Indonesia. Kalau Kamu Tergolong yang Mana?

8 Tipe Mahasiswa yang Ada Indonesia. Kalau Kamu Tergolong yang Mana?

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:04 WIB
8 Tipe Mahasiswa yang Ada Indonesia. Kalau Kamu Tergolong yang Mana?

Menjadi seorang mahasiswa merupakan idaman semua anak SMA. Bagaimana engga mau coba? Belajar nya sesuai dengan kemauan kita aja. Eh, tapi bukan itu juga sih yaaa. Ya, mungkin karena menjadi seorang mahasiswa, kita dapat mengenal dunia orang dewasa itu seperti apa. Nah, pastinya kamu yang lulusan 2016 sekarang lagi menikmati masa-masa menjadi seorang mahasiswa baru (maba). Dan kamu pasti banyak menjumpai tipikal orang yang aneh nan unik seperti berikut:

1. Tipe Cari muka 

Sumber Gambar: smubr.com

Tipe yang satu ini pasti kita sering menjumpai nya. Gak hanya dari teman sekitar kamu yang baru kamu kenal, tapi mungkin aja salah seorang teman kamu bahkan kamu sendiri termasuk dalam tipe yang satu ini. Sebenarnya ga ada yang salah sama tipe maba yang satu ini. Tapi sebagian besar dari kita, melihat orang yang seperti ini akan merasa risih dan ilfeel. Karena dia terlalu "show off" akan suatu hal, dan merasa dirinya yang paling hebat.

2. Tipe Calon ketua Bem 

Sumber Gambar: twitter.com

Yang satu ini ada baik, sama buruknya. Maba yang sejak ospek selalu ingin tampil paling depan, dan selalu ingin memimpin maba yang lain. Itu hal yang Bagus, apalagi kalo maba di kampus kamu itu rada pemalu dan malu-maluin semua. Wajah kalian terselamatkan sama maba yang satu ini, karna kalian ga bakalan ditunjuk untuk maju kedepan.

3. Tipe calon duta fakultas 

Sumber Gambar: untad.ac.id

Pastinya orangnya cantik, pinter, dan fashionable banget yaaa. Dan terutama itu yang banyak maba cewek-nya. Terdeteksi banget nantinya bakalan jadi duta fakultas. Nah, masalahnya mereka hanya menjual tampang cantik aja, dengan sedikit ilmu didalam kepalanya. 

4. Tipe pendiam

Sumber Gambar: smubr.com

Sebenarnya ga ada masalah sih sama yang satu ini. Tapi kita bahas sedikit aja. Orang dengan tipe ini cenderung ngikutin segala perintah yang diberikan. Kalo ngerjain tugas sendiri-sendiri, kalo disuruh buat kelompok, paling lama dan dapet nya kelompok sisa. Ya, nasib. Tapi sebenarnya berteman dengan maba tipe ini asik juga lho. Yang paling penting mereka ga banyak ngeluh, dan mau terima sesuatu apa adanya

5. Tipe calon diplomat 

Sumber Gambar: idntimes.com

Setiap ada tugas, dia ngumpulin paling awal. Malah, sebelum semuanya belum tau kalo ada tugas, dia yang duluan tau. Wih, hebat kan?! Tapi tipe yang satu ini cenderung egois, dan individualis. Eh, nggak semua juga yaaa. Ada juga yang baik, dan asik diajak berteman.

6. Tipe maba kekinian 

Sumber Gambar: hipwee.com

Hmm, banyak banget ya kalo tipe maba yang ini. Pake sepatu edisi terbatas, tas yang kece badai, dan gadget keluaran terbaru. Ditambah dengan datang ngampus pake mobil ceper. Asik banget kalo punya temen yang satu ini. Apalagi kalo diajak makan bareng (?). Dan sebenarnya mereka asik diajak berteman, dan ga mandang bulu juga untuk berteman. Itupun kalo kamu beruntung bisa berteman ama maba kekinian yang baik yaaa, dan juga bisa2 kamu juga ikutan eksis kayak dia

7. Tipe aktivis kampus

Sumber Gambar: youtube.com

Kalo mau cari tipe maba yang satu ini, cari aja di barisan paling depan kalo ada demo di kota. Dia yang paling semangat kalo masalah demo-demoan gitu deh. Suka orasi didepan jalan, dan ga peduli digangguin sama maba lain, pokoknya fokus sama orasinya. Tapi, kalo giliran ada kelas, dia diam aja, terdiam tanpa kata.

8. Tipe maba penjilat

Sumber Gambar: pendidikanmahasiswa.com

Kalo tipe maba yang satu ini ada pembagian nya nih. Penjilat nilai sama dosen, dan "penjilat" demi uang diluar kampus *eh.

Kira-kira seperti itu tipe-tipe maba di berbagai kampus di universitas. Namun, ga semuanya kok seperti itu, ada juga yang baik dan niatnya belajar dan dapetin IP yang tinggi. Dan semua itu tergantung bagaimana cara kita menilai seseorang. Baik atau buruknya seseorang ga bakalan kita ketahui dari luar nya aja ya,

Cari Artikel Lainnya