Home » Kongkow » Travel » Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3

Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3

Perbedaan  Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3 – Kadang-kadang cukup sulit untuk menentukan perbedaan antara hotel bintang 2 dan 3 karena ada berbagai sistem peringkat hotel di industri pariwisata dan perhotelan. Sebagian besar sistem menggunakan sistem peringkat bintang, dengan jumlah bintang yang lebih besar menunjukkan kemewahan yang lebih besar. Meskipun ada beberapa perbedaan antara berbagai peringkat ini, kebanyakan dari mereka sangat mirip. Perbedaan utama antara hotel bintang 2 dan 3 adalah pilihan kamar mereka; Hotel bintang 2 menawarkan pilihan kamar standar sedangkan hotel bintang 3 menawarkan beberapa pilihan kamar. Secara keseluruhan, hotel bintang 3 lebih luas dan nyaman daripada hotel bintang 2.

Artikel ini mengeksplorasi,

1. Apa itu Hotel Bintang 2? 
        – Fitur, Layanan, Fasilitas

2. Apa itu Hotel Bintang 3? 
       – Fitur, Layanan, Fasilitas

3. Apa perbedaan antara Hotel Bintang 2 dan Bintang 3?

Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3 1

Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Hotel Bintang 3

Apa itu Hotel Bintang 2?

Hotel bintang 2 biasanya menawarkan akomodasi dasar dan bersih. Hotel-hotel berukuran kecil hingga menengah, biasanya berisi sekitar 2-4 lantai. Hotel ini biasanya terletak di dekat persimpangan utama, pusat transportasi umum, dan tempat wisata yang terjangkau. Sebagian besar hotel bintang 2 tidak memiliki restoran di tempat tetapi menyediakan sarapan kontinental. Hotel-hotel ini biasanya berada dalam jarak berjalan kaki dari tempat makan dengan harga murah.

Hotel bintang 2 hanya memiliki pilihan kamar dasar. Kamar-kamar juga berukuran kecil hingga menengah dan menawarkan fasilitas dasar, kamar mandi pribadi (biasanya hanya shower), TV, telepon, rak pakaian, atau lemari kecil. Layanan tata graha harian dan bagian penerima tamu 24 jam juga ditawarkan oleh hotel bintang 2. Namun, layanan seperti layanan kamar, layanan bagasi, dan parkir valet biasanya tidak tersedia di hotel bintang 2.

Perbedaan Utama - Hotel Bintang 2 vs 3

Apa itu Hotel Bintang 3?

Hotel bintang 3 adalah jenis hotel yang lebih luas dan nyaman daripada hotel bintang 2. Hotel bintang 3 berada di atas rata-rata dalam kualitas dan lebih mengutamakan kenyamanan dan layanan. Mereka memiliki beberapa pilihan kamar, kamar-kamarnya luas dan memiliki fasilitas berkualitas baik. Kamar-kamarnya memiliki tempat tidur berkualitas tinggi dan perabotan yang nyaman. Kamar mandinya lebih besar dan menawarkan kombinasi shower/bathtub.

Layanan kamar juga tersedia di hotel bintang 3 meskipun layanan kamar 24 jam disediakan untuk hotel dengan kualitas lebih tinggi. Banyak hotel bintang 3 memiliki restoran, bar, kolam renang, pusat kebugaran di lokasi, dan lobi yang dirancang dengan baik. Restoran biasanya berukuran sedang dan menawarkan sarapan hingga makan malam.

Ruang publik seperti ruang makan, lobi, lapangan luar, dll. Akan luas dan terawat dengan baik. Layanan bagasi, bantuan medis di tempat dan parkir valet juga mungkin tersedia di hotel-hotel ini. Fasilitas rapat dan konferensi juga akan tersedia di hotel bintang 3.

Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Bintang 3

Perbedaan Antara Hotel Bintang 2 dan Bintang 3

Opsi Kamar

Hotel Bintang 2 menawarkan pilihan kamar dasar.

Hotel Bintang 3 menawarkan beberapa pilihan kamar.

Restoran

Sebagian besar Hotel Bintang 2 tidak memiliki restoran di tempat.

Hotel Bintang 3 sering memiliki restoran sendiri.

Jasa

Hotel Bintang 2 tidak memiliki layanan seperti layanan kamar, layanan bagasi, dan parkir valet.

Layanan kamar, layanan bagasi, bantuan medis di tempat, dan parkir valet mungkin tersedia di banyak Hotel Bintang 3.

Fasilitas

Hotel Bintang 2 tidak memiliki bar, kolam renang, dan ruang pertemuan atau konferensi.

Banyak hotel bintang 3 yang memiliki bar, kolam renang, dan ruang pertemuan atau konferensi.

Luas Ruang

Hotel Bintang 2: Hotel -hotel, serta kamar-kamar, tidak besar

Hotel Bintang 3: Hotel -hotel ini lebih luas dan memiliki kamar dan kamar mandi yang lebih besar.

Harga

Hotel Bintang 2 lebih murah daripada hotel bintang 3. Hotel Bintang 3 lebih mahal daripada hotel bintang 2.

Cari Artikel Lainnya