999 +
0
17
0
Ini Daftar Film Indonesia yang Tayang di Bioskop pada Agustus 2019
1 week 'ago'

Memasuki bulan Agustus, layar bioskop Tanah Air akan diramaikan oleh deretan film-film karya anak bangsa. Dari mulai film komedi, drama, hingga horor siap memanjakan mata para penonton bulan ini. Berikut ini 10 film yang menghiasi layar bioskop sepanjang Agustus 2019 yang dirangkum Kompas.com.

1. Bridezilla Film

Drama komedi besutan sutradara Andibachtiar Yusuf ini siap menyapa penonton mulai hari ini, 1 Agustus 2019. Film ini bercerita tentang Dara (Jesica Mila) yang sejak kecil memiliki impian pesta pernikahan sempurna. Dara mengalami banyak peristiwa yang membuatnya menjadi Bridezilla. Bridezilla dibintangi oleh Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rafael Tan, Widyawati, Lucinta Luna dan masih banyak lagi.

2. Zeta

Film thriller Zeta juga akan mewarnai bioskop pada 1 Agustus 2019. Film besutan sutradara Amanda Iswan ini bercerita tentang Deon (Jeff Smith) dan ibunya yang menderita Alzheimer, Isma (Cut Mini) harus menghadapi serangan mayat hidup di dalam gedung apartemen. Film ini juga dibintangi Dimas Aditya dan Edo Borne.

3. Wedding Agreement

Masih bersinggungan dengan topik pernikahan, film Wedding Agreement mengisahkan cerita pilu Tari dan pernikahannya dengan Bian yang diikat oleh sebuah perjanjian. Film yang diangkat dari novel karya Mia Chuz dengan judul yang sama ini dibintangi oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Aghiny Haque, Ria Ricis, Bucek dan lainnya. Disutradarai oleh Archie Hekagery, Wedding Agreement akan tayang pada 8 Agustus mendatang.

4. Mahasiswi Baru

Film garapan Monty Tiwa ini sepertinya memiliki suguhan yang berbeda. Film komedi yang akan tayang pada 8 Agustus 2019 ini bercerita tentang Lastri, seorang nenek yang menjadi mahasiswi baru dan bergaul dengan anak-anak muda. Mahasiswi Baru dibintangi oleh Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa.

5. Bumi Manusia

Film yang sudah dinantikan ini akan menyapa para penonton pada pertengahan bulan, yakni 15 Agustus 2019 mendatang. Diangkat dari novel karya penulis ternama Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dimeriahkan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu bercerita tentang kisah Minke dan Annelies yang saling jatuh cinta dari pergelutan tanah kolonial di awal abad 20. Baca juga: Durasi Bumi Manusia Bakal Selama Avengers: Endgame, Ini Kata Hanung

6. Perburuan

Selain Bumi Manusia, film yang juga diangkat dari karya Pram selanjutnya adalah Perburuan. Film yang jadwal tayangnya sama dengan Bumi Manusia ini disutradarai oleh Richard Oh. Film ini bercerita tentang perjuangan pemuda bernama Hardo yang berusaha lari dari kejaran Nippon saat kembali ke kampung halamannya di Blora.  Perburuan diperankan oleh Adipati Dolken, Ayushita, Michael Kho, Ernest Samudra dan Khiva Ishak.

7. Makmum

Film horor yang satu ini diadaptasi dari film pendek peraih berbagai penghargaan karya Riza Pahlevi. Dibintangi oelh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, dan Jajang C. Noer, film ini bercerita tentang Makmum, sosok gaib yang muncul saat siapapun tengah sholat di asrama tempat Rini tinggal.

Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini rencananya tayang di bioskop pada  15 Agustus 2019.

8. Move on Aja

Film bergenre komedi romantis ini bakal tayang di bioskop pada 22 Agustus 2019.  Film ini menceritakan kisah Irwan (Marthino Lio), pengemudi ojek online yang berusaha move on dari mantan kekasihnya. FIlm ini juga dibintangi oleh Lala Karmela, Asmara Abigail, hingga Uus.

9. Gundala

Boleh dibilang Gundala menjadi salah satu film yang paling dinanti di bulan Agustus. Film pahlawan super besutan sutradara Joko Anwar ini bercerita tentang Sancaka yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah tersengat petir. Gundala diadaptasi dari komik Gundala Putra Petir karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis pada 1969.

Film yang akan tayang pada 29 Agustus 2019 ini turut dibintangi deretan nama aktor papan atas seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu, Rio Dewanto, Lukman Sardi, Cecep Arif Rahman, Hannah  Al Rasyid dan masih banyak lagi. 

10. Twivortiare

Twivortiare adalah film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa. Film ini akan hadir pada 29 Agustus 2019 mendatang. Menceritakan tentang lika-liku prahara rumah tangga Alexandra (Raihaanun) dan Beno, Twivortiare disutradarai oleh Benni Setiawan. Selain Raihaanun dan Reza, film ini juga diperankan oleh Dimas Aditya, Boris Bokir, Denny Sumargo, Anggika Bolsterli dan lainnya.

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow