999 +
0
76
0
Hotel Gantung Padjajaran Anyar Purwakarta Nempel di Tebing, Bernyali Coba?
4 months 'ago'

Teman Traveler terbayang menginap di sebuah hotel yang berada di ketinggian sekitar 500 meter? Mungkin terdengar biasa ya. Nah, bagaimana kalau ternyata lokasinya menggantung di dinding tebing? Cuma ada di hotel gantung Purwakarta, yaitu Padjajaran Anyar. Siap menguji nyali Teman Traveler. Yuk, disimak serunya hotel unik ini.

Berada di Dinding Tebing, Ketinggian 500 Meter

Berada di Dinding Tebing via Instagram @padjajaran.anyar

Berada di Dinding Tebing via Instagram @padjajaran.anyar

Padjajaran Anyar memang dibuat sebagai skylodge alias hotel gantung yang berlokasi di Jawa Barat, tepatnya Purwakarta. Letaknya inilah yang tidak biasa. Di dinding tebing! Ditambah lagi berada di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut.

Bersantai Dalam Kamar Kaca via Instagram @badegaparang

Bersantai Dalam Kamar Kaca via Instagram @badegaparang

Hotel gantung yang dibangun di Gunung Parang ini memang siap membuat para tamu yang menginap merasa deg-deg-an. Bahkan untuk mencapai kamar tempat Teman Traveler menginap pun membutuhkan perjuangan panjang yang melelahkan dan menantang. Kalau sedang jelajah wisata Purwakarta, coba hotel ini.

Butuh Perjuangan Demi Mencapai Kamar Hotel

Perjalanan Menuju Kamar yang Melelahkan via Instagram @badegaparang

Perjalanan Menuju Kamar yang Melelahkan via Instagram @badegaparang

Badan Teman Traveler akan dipasangi alat pengaman layaknya kalau akan lakukan olahraga panjat tebing. Pengunjung akan didampingi oleh kru hotel. Memanjat tebing batu vertikal dengan bantuan tangga besi yang telah tertempel di dindingnya, perjalanan awal tersebut memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Salah Satu Unit Kamar Padjajaran Anyar, Hotel Gantung Purwakarta via Instagram @kompascom

Salah Satu Unit Kamar Padjajaran Anyar, Hotel Gantung Purwakarta via Instagram @kompascom

Tidak sampai di situ saja, pengunjung masih harus melewati zipline sepanjang kira-kira 100 meter. Nah, sampailah juga di dalam kamar hotel gantung Purwakarta yang terbuat dari kaca. Sehingga bisa melihat panorama sekitar dengan leluasa, namun tetap dilengkapi gorden di dalamnya.

Dilengkapi Toilet di Dalamnya dan Fasilitas Lain

Fasilitas di Hotel Gantung via Instagram @padjajaran.anyar

Fasilitas di Hotel Gantung via Instagram @padjajaran.anyar

Apakah ada Teman Traveler yang khawatir bagaimana cara mengakses kamar mandinya? Apakah harus turun dahulu? Tenang saja, kamar di hotel gantung Purwakarta ini dilengkapi dengan fasilitas toilet.

Bagian Dalam Kamar via Instagram @abiashyafat

Bagian Dalam Kamar via Instagram @abiashyafat

Layaknya tempat menginap yang lain, hanya saja di sini tempat pembuangan akhirnya menggantung juga di bagian bawah. Sehingga tidak merusak lingkungan dengan mengotori tebing. Selain kamar mandi, kamar ini dilengkapi dengan aliran AC dan microwave. Aliran listriknya diambil langsung dari kabel PLN, yang ditarik dari kaki gunung. Ditambah lagi tersedia makanan instan, jadi kalau lapar tinggal hangatkan di microwave.

Biaya Menginap Hotel Gantung Purwakarta

Hotel Gantung via Instagram/triayuhayati

Biaya menginap di hotel ini dibanderol Rp5 jutaan per malam. Walaupun terbilang kurang terjangkau, dengan fasilitas kamar seperti yang telah disebut di atas. Namun, pengalaman menuju kamar dan panorama sekitarlah yang bisa menjadi pertimbangan untuk menginap di sini.

Bagaimana Teman Traveler tertarik uji nyali di hotel gantung Purwakarta ini? Sepertinya seru, ya. Teman Traveler setuju?

Follow Us On :
Ranking
1
Wa
10
2
Wa
10
3
Wa
10
4
Wa
10
5
Wa
10
Lencana
Kongkow