Home » Kongkow » WOW » 5 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

5 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 09:26 WIB
5 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

Banyak sekali misteri yang tersimpan di luar angkasa dan belum terpecahkan hingga saat ini. Para ilmuwan banyak menemukan gambaran tentang kehidupan luar angkasa. Mulai dari pembuktian teori gaya gravitasi hingga adanya kehidupan di Mars. Berikut ini adalah misteri luar angkasa yang belum terpecahkan oleh para ilmuwan sains.

Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

Sebagai orang awam, tentu kita tidak menyadari bahwa banyak misteri luar angkasa yang belum terpecahkan. Hal ini wajar, karena keterbatasan teknologi di bumi, padahal di angkasa luar sana banyak sekali ilmu pengetahuan yang belum terpecahkan. Berikut ini misteri luar angkasa yang menjadi perbincangan masyarakat maupun para ilmuwan.

  1. Dark Energi dan Dark Matter

misteri luar angkasa yang belum terpecahkan

Hal ini masih menjadi misteri yang besar bagi para ilmuwan, karena setiap kali ilmuwan melakukan perjalanan ke luar angkasa mereka hanya mampu mengamati sebanyak 5% dari seluruh alam semesta. Sementara 95% lainnya adalah dark energi dan dark matter yang belum bisa dipecahkan oleh ilmuwan.

Teori sementara dari para ilmuwan adalah bahwa dark energi merupakan sebuah gangguan besar dalam sistem gravitasi di luar angkasa. Sedangkan dark matter adalah sebuah material luar angkasa yang tidak terlihat.

  1. Misteri dari Mars

misteri luar angkasa yang belum terpecahkan

Banyak sekali orang bahkan ilmuwan yang memprediksi bahwa ada bekas kehidupan di planet mars yang sudah punah. Beberapa ilmuwan lain juga memprediksi bahwa kehidupan di planet Mars masih tahap pembentukan dan akan segera muncul.

Namun semua teori tersebut tidak memiliki bukti yang nyata sama sekali, penemuan terbaru menyatakan bahwa mars memiliki lautan dan airnya masih mengalir secara berkala. Penemuan – penemuan terbaru tersebut membuat planet mars semakin sering dikunjungi oleh makhluk robot.

  1. Asal Usul Sinar Kosmik

misteri luar angkasa yang belum terpecahkan

Para ilmuwan sering melihat adanya sinar kosmik, namun asal dan usul sinar tersebut masih belum diketahui dengan jelas. Sinar ini merupakan sebuah radiasi dari sebuah partikel yang tekanantinggi yang berasal dari luar atmosfer bumi. Sinar ini tekananelektron, proton bahkan inti atom.

Sesungguhnya para ilmuwan mengerti apa itu sinar kosmik bahkan sinar ini bepergian dari mana ke mana, namun yang membuat ilmuwan bingung adalah asal dari partikel berenergi tinggi yang membuat sinar tersebut bergerak secara fleksibel dan mampu menentukan arah gerak.

  1. Misteri Sinyal Radio

misteri luar angkasa yang belum terpecahkan

Sama dengan sinar kosmik, gelombang radio ini tidak diketahui asal usulnya, bahkan ada yang berasumsi bahwa gelombang tersebut adalah kiriman dari makhluk asing. Dan sampai saat ini belum ditemukan metode yang cocok untuk mencari tahu asal usul sinyal tersebut.

  1. Lubang Hitam

misteri luar angkasa yang belum terpecahkan

Lubang ini merupakan hasil pertemuan antara dua partikel yang menyebabkan kebinasaan, namun bagaimana lubang tersebut mampu memproduksi partikel yang masih menjadi misteri bagi para ilmuwan.

Berikut tadi adalah 5 misteri luar angkasa yang belum terpecahkan, semoga segera mendapatkan jawaban yang bermanfaat untuk kehidupan manusia selanjutnya.

Cari Artikel Lainnya