999 +
0
25
0
Takut Furnitur Dirusak Hewan Peliharaan? Simak Dulu Tips Berikut Ini!
4 weeks 'ago'

tips-memilih-furnitur-untuk-pecinta-hewan

Memiliki hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan memang sangat menyenangkan. Sebagian orang bahkan berpendapat kalau bermain dengan hewan peliharaan dapat mengatasi stress. Kucing dan anjing menjadi hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara di rumah.

Saat ini, masyarakat perkotaan yang memelihara hewan di rumah pun semakin banyak. Namun tidak jarang furnitur dan perabotan di rumah menjadi rusak dan tidak cantik lagi. Nah, berikut ini tips pemilihan furnitur bagi kalian si pemilik hewan peliharaan.

Pilih Bahan Lapisan Furnitur yang Bebas Bulu

Source: urbanoutfitters.com

Hewan peliharaan seperti kucing atau anjing suka sekali bermain dan berbaring di tempat-tempat yang hangat dan nyaman. Namun ternyata furnitur dengan lapisan halus ini justru akan membuat bulu hewan peliharaan mudah menempel.

Hindari memilih furnitur dengan bahan pelapis beludru, mohair, chenille, atau belour. Agar furnitur tidak mudah rusak ketika dicakar-cakar hewan peliharaan, pilihlah furnitur dengan bahan lapisan kulit sintetis atau serat sintetis.

Jangan Lupa Untuk Pakai Pelindung Furnitur

Source: easylifegroup.com

Tips furnitur aman untuk hewan peliharaan yang kedua adalah, gunakan pelindung furnitur. Pelindung seperti apa? Lapisi furnitur kalian dengan aluminium foil atau logam agar tetap aman ketika dicakar-cakar oleh hewan peliharaan. Tentu saja tak perlu seluruh bagian furnitur, lapisi bagian-bagian bawah furnitur.

Hindari juga penggunaan furnitur bermaterial kayu atau rotan, ya! Karena akan berbekas apabila terkena cakaran hewan peliharaan.

Pilih Furnitur yang Multifungsi

Source: pinterest.com

Ingin menciptakan ruang khusus untuk hewan peliharaan? Kalian bisa memilih furnitur multifungsi seperti credenza atau kabinet yang memiliki rak terbuka di bagian bawahnya. Alih fungsikan bagian tersebut menjadi tempat tidur hewan peliharaan. Tambahkan bantalan empuk atau karpet hangat.

Hindari Material Kaca

Source: pinterest.com

Selain furnitur bermaterial kayu dan lapisan yang terlalu halus, funitur yang berlapis material kaca juga harus dijauhkan ya dari hewan peliharaan. Gerakan hewan peliharaan yang aktif dan tidak terduga akan sangat berbahaya bagi furnitur kaca dan barang pecah belah lainnya.

Pilih Sofa dengan Cover yang Bisa Dicuci

Source: blesserhouse.com

Tips furnitur ramah hewan peliharaan selanjutnya adalah memilih sofa dengan slipcover yang mudah dilepas pasang dan dicuci. Dengan begitu, jika hewan peliharaan kalian mengotori sofa, kalian bisa dengan mudah membersihkannya hanya dengan melepaskan dan mencuci slipcover sofa.

Pilih Furnitur Bercorak

Source: houseandgarden.co.uk

Tips selanjutnya, kalian juga bisa lho memilih sofa atau karpet yang berpola penuh atau padat. Pola yang padat pada furnitur dapat menyembunyikan noda akibat ulah hewan peliharaan dan juga bulu-bulu hewan yang menempel. Jika tidak suka furnitur berpola, kalian bisa memilih furnitur dengan warna yang berlawanan dengan warna bulu hewan peliharaan. Sebagai contoh, anjing berbulu hitam sangat tidak menyukai karpet putih.

Nah, itu dia beberapa tips memilih furnitur rumah yang bisa diaplikasikan untuk para pemilik hewan peliharaan. Selamat mencoba!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow