999 +
0
31
0
Biar Para Tamu Makin Nyaman, 7 Ide Dekorasi Tanaman Hias di Ruang Tamu Ini Perlu Kamu Terapkan
2 weeks 'ago'

Memiliki rumah bernuansa sejuk dan nyaman sepertinya telah menjadi impian setiap keluarga. Sayangnya, keinginan itu biasanya terbentur dengan minimnya pekarangan untuk membuat taman. Padahal, masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menyulap rumahmu agar terlihat lebih hijau, mendekorasi ruang tamu dengan aneka tanaman hias misalnya.

Kuncinya, kamu harus jeli mengenali ruang tamumu sebelum mendekorasinya dengan berbagai tanaman indoor. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak uraian tips berikut ini, yuk!

1. Manfaatkanlah celah-celah kosong di sekitar meja dan kursi dengan menempatkan berbagai pot berisi bunga atau tanaman

Tanaman Hias Ruang Tamu

Setiap ruang tamu pasti memiliki sudut-sudut kosong, letakkan saja aneka pot bunga dengan berbagai ukuran di sekitarnya. Perhatikan pula penataannya agar keindahan ruangan tetap terjaga. Tak hanya itu, pilihlah jenis tanaman indoor yang tidak membutuhkan banyak cahaya agar tak mudah layu dan mati.

2. Tanpa meninggalkan kesan elegan, kamu bisa menaruh tanaman gantung di pojok ruangan, vas bunga di atas meja, dan tanaman hias berukuran lebih besar di sudut lainnya

media tanam hidroponikMemadukan berbagai tanaman hias di ruang tamu juga bisa kamu lakukan. Agar ruangan tampak lebih hidup, gantunglah tanaman di bagian di pojok, taruh vas bunga di atas meja, dan pot berukuran besar di samping kursi.

Jangan takut ruanganmu kotor, kamu bisa menggunakan aneka media tanam hidroponik sebagai pengganti tanah.

3. Meski ruang tamumu berukuran sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menaruh vas berisi aneka macam bunga di atas meja dan mengisi celah kosong yang tersisa dengan tanaman hias

Ruangan Kecil Tetap Sejuk

Tak perlu khawatir memiliki ruang tamu sempit. Kamu bisa menyulapnya menjadi lebih sejuk dengan meletakkan vas berisi bunga warna-warni di atas meja. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan tanaman hias berukuran sedang di samping meja untuk menambah aksen hijau.

4. Bikin ruang tamu outdoor-mu makin nampak hijau dan asri dengan meletakkan atau menggantungkan berbagai tanaman hias di sekitarnya

Memiliki ruang tamu outdoor Memiliki ruang tamu outdoor merupakan nilai lebih tersendiri karena terkesan lebih lega. Karena sudah nyaman, bukan berarti kamu tak perlu menghiasinya. Kamu justru dapat memanfaatkan sudut-sudut kosong di sekitar meja dan kursi dengan menempatkan berbagai tanaman hias, seperti paku tanduk rusa, suplir, bunga anthurium, dan sebagainya.

5. Selain mengisinya dengan beragam tanaman hias, kamu bisa mengecet ulang tembokmu serupa warna daun serta memilih sofa dengan warna senada

warna furnitur

Tak hanya fokus pada peletakan tanaman hias, kamu juga dapat menyesuaikan warna furnitur maupun 
dinding senada dengan warna daun seperti yang tampak pada gambar di atas. Dengan begitu, ruang tamumu akan tampak lebih hijau dan asri.

6. Menyebar beragam tanaman hias berukuran mungil di beberapa sudut juga dapat menambah aksen hijau dan sejuk

Ruang Tamu Minimalis

Jika ruang tamu berukuran minimalis, kamu bisa menyiasatinya dengan meletakkan pot bunga berukuran mungil di atas meja, lantai, dan pinggir jendela. Pilihlah jenis tanaman yang membutuhkan sedikit pencahayaan serta cocok dengan suhu dalam ruangan.

7. Memadukan aneka tanaman indoor dengan beberapa hiasan di sekitar ruang tamu pun bisa menjadi ide yang menarik, lho!

tanaman hias Indoor

Rung tamumu lebar? Kamu dapat menggantung tanaman hias atau menaruhnya di atas meja, dan sudut ruangan. Agar tampak lebih indah, kamu juga dapat mengombinasikannya dengan berbagai hiasan, seperti jam dinding, rak kecil, lampu berdiri, dan sebagainya.

Nah, itulah 7 ide dekorasi tanaman hias untuk ruang tamu. Sangat mudah dan tak perlu biaya mahal, bukan? Well, kira-kira nomor berapa nih ingin kamu terapkan dirumah !

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow