0
16
0
Liburan di Rumah Aja? Yuk, Isi Liburan dengan 7 Kegiatan Berfaedah Ini
3 weeks 'ago'

Liburan memang seru, tapi kalau lagi bokek dan gak bisa ke mana-mana pasti bikin jenuh. Alih-alih liburan, ujung-ujungnya malah mager sambil ngemil dan nonton drama Korea. Bisa-bisa kamu malah kebablasan dan lembur nonton drama Korea. Biar hidupmu lebih produktif, yuk lakukan hal-hal berfaedah saat liburan di rumah berikut ini.

1. Berburu foto di sekitar rumah

Di sekitar rumah pasti ada spot foto yang kalian gak sadari bisa sangat instagramable. Kalian cukup mengambil perspektif yang berbeda agar hasil foto lebih kece. Memotret sunset dari balik jendela? why not?

2. Reuni dengan kawan lama

Mager ke mana-mana? Coba kontak kawan sekolah zaman dulu. Selain melepas kangen dan silaturahmi, kalian bisa hang out bareng ke kafe atau mal sembari berbagi cerita. It will be so refreshing!

3. Berkebun di pekarangan rumah

Mencoba menanam tanaman di pekarangan rumah dan mengubah halaman dengan tatanan baru pasti akan membawa kesan menyenangkan. Kamu pun akan makin dekat dengan alam. Dekat dengan alam gak melulu naik ke puncak gunung, lho.

4. Merapikan rumah

Mendekorasi ruangan rumah tentu menyenangkan. Kamu bisa merapikan buku-buku, pakaian, atau barang-barang kenangan. Selain menyenangkan, kamu pun akan membuat ruangan kalian jadi rapi dan luas. Ujung-ujungnya kamu akan makin produktif dan bahagia.

5. Cobain Resep Masakan

Untuk kalian yang masih ngekos dan suka bikin mi instan, cobalah masakan sederhana yang bisa menambah skill kalian. Siapa tahu bisa jadi bekal berumah tangga. Jangan bikin mi instan melulu, ya.

6. Mix and match baju lama

Model baju selalu berkembang. Ada beberapa baju yang udah gak banget, tapi ada juga yang masih bisa mix and match. Pisahkan baju-baju jadul. Jika masih layak dan bagus, kalian bisa berikan ke sanak saudara atau sumbangkan ke orang yang lebih butuh. Lebih baik kalian lakukan itu daripada baju menumpuk dan gak berfaedah, 'kan?

7. Membaca novel favorit

Saat kerja atau kuliah kalian terlalu fokus menjalani hari hingga lupa kalau otak perlu penyegaran. Bacaan-bacaan ringan seperti novel terbaru atau buku kumpulan kata-kata mutiara dengan ilustrasinya akan membuat liburanmu lebih menyenangkan.

Jadi, apa hal produktif yang biasa kamu lakukan di rumah? Yuk, bagi-bagi juga versimu!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow