0
19
0
4 Minuman Sehat Selain Air Putih
4 weeks 'ago'

Air putih merupakan salah satu minuman sehat dan menyegarkan untuk tubuh kita. Tidak bisa dibayangkan, jika tubuh mengalami kekurangan cairan dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dengan segera. Faktanya, seluruh organ tubuh manusia memang membutuhkan asupan sejumlah cairan yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukannya.

Selain itu, air putih memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Namun jika suatu saat Anda merasa bosan dengan konsumsi air putih setiap waktu, maka Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa minuman yang juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Berikut minuman lain yang tidak kalah sehat jika dibandingkan dengan air putih:
1. Air kelapa

Air kelapa kaya akan natrium, kalium dan magnesium yang merupakan elektrolit alami tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan menemukan bahwa mengisi ulang cairan tubuh dengan air kelapa lebih baik daripada mengkonsumsi air.

2. Teh hijau
Minuman sehat ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, menstabilkan gula darah dan bahkan bisa menghancurkan sel-sel kanker. Teh hijau juga dapat melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer. Teh hijau juga bagus untuk menurunkan berat badan Anda.

3. Jahe
Satu lagi minuman yang tidak kalah menyehatkannya dengan air putih. Minuman tersebut adalah jahe. Salah satu jenis rempah yang kerap dijadikan sebagai obat herbal ini memiliki kandungan anti-peradangan yang mampu meringankan kulit yang tengah teriritasi. Bukan hanya itu, jahe juga dapat memberikan efek menenangkan dan nyaman pada perut dengan menimbulkan efek hangat. Biasanya, orang akan mengonsumsi jahe dalam bentuk olahan seperti sari jahe dan kerap mencampurkannya dengan gula agar rasanya lebih beragam. Anda dapat menjadikan minuman sari jahe ini sebagai alternatif apabila Anda tengah bosan mengonsumsi air putih.

4. Susu
Penelitian baru dari University of Kansas Medical Center menemukan bahwa minum susu meningkatkan kadar glutathione dalam otak-antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang dikenal sebagai radikal bebas.

Itulah minuman yang memiliki manfaat bagi kesehatan Anda selain air putih.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow