0
22
0
Ingin Otak Anda Tetap Sehat? Hindari Makanan dan Minuman Berikut
4 weeks 'ago'

Tahukah Anda bahwa makanan yang Anda makan berpengaruh pada kesehatan tubuh? Nyatanya, beberapa makanan memiliki pengaruh yang buruk bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan otak. Beberapa makanan berikut harus Anda hindari jika tidak ingin kinerja otak menurun atau justru bisa lebih parah.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang harus Anda hindari karena dapat berakibat pada kesehatan otak Anda:

Junk food

Merupakan hal yang umum bahwa junk food sejatinya tidak sehat untuk kesehatan tubuh. Dengan kandungan lemak yang banyak, junk food dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan risiko gangguan otak degeneratif seperti Alzheimer. Penikmat junk food biasanya sering mengalami depresi dan cemas berlebihan.

Alkohol

Minuman ini tentu dapat memabukan dan menghilangkan kesadaran seseorang . Hal ini pastinya berpengaruh pada otak Anda dan lambat laun akan mengganggu fungsi normal kerja otak.

Makanan Asin

Rasa asin pada makanan memang terkadang menjadi bumbu yang penting agar rasa makanan tidak hambar. Namun, konsumsi makanan asin terlalu banyak selain dapat meningkatkan tekanan darah, juga dapat mempengaruhi fungsi kognitif Anda dan merusak kemampuan berpikir dan mempengaruhi kecerdasan Anda.

Protein Olahan

Jika protein alami dapat membantu melindungi sistem saraf, sebaliknya, protein olahan justru berdampak buruk bagi otak. Konsumsi olahan seperti sosis sebisa mungkin dikurangi dan ganti dengan yang alami misalkan ikan.

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow