0
13
0
Manfaat Sehat Rutin Makan Jamur
2 weeks 'ago'

Jamur memiliki citarasa yang lezat dan unik, sehingga kebanyakan orang menyukainya. Untuk memasak jamur, kita tidak perlu khawatir akan tidak enak rasanya, sebab jamur seolah telah memiliki penyedap alami yang ekstra. Walaupun hanya ditumis secara sederhana, jamur tetap nikmat dilidah. Namun tidak hanya itu saja kelebihan jamur, sebab ia juga kaya akan zat yang kita sebut sebagai nutrisi dan banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat jamur bagi kesehatan adalah melindungi tubuh dari beragam penyakit dan infeksi, karena jamur banyak mengandung protein, vitamin dan mineral, asam amino, antioksidan hingga antibiotik alami. Jamur sendiri diketahui memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita. Jamur sangat berguna untuk menurunkan berat badan, antibakteri dan bahkan jamur juga sangat berguna untuk melindungi kita dari serangan penyakit berbahaya seperti penyakit kanker.

Jamur memiliki nama ilmiah "Agaricus" umum, namun untuk spesies yang berbeda namanya juga berbeda. Jamur pada dasarnya digolongkan ke dalam keluarga saprophytes, organisme /tanaman tanpa klorofil yang berkembang biak dengan mengekstraksi nutrisi dari tanaman yang mati dan telah membusuk.

Jamur memiliki warna yang sangat bervariasi, termasuk tekstur, bentuk dan sifat. Jamur konsumsi yang banyak kita kenal diantaanya, jamur merang, jamur kancing, jamur kuping, jamur kayu, jamur tiram putih dll.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsi jamur dengan rutin, namun yang pasti makan jamur secara rutin adalah cara sederhana dan lezat untuk meningkatkan diet dan secara keseluruhan.

Jadi, tertarik untuk menambahkan jamur ke dalam menu makanan Anda?.

 

Follow Us On :
Ranking
1
2
azzahra
115
3
4
5
Lencana
Kongkow