999 +
0
25
0
Siswa-Siswi Peraih Nilai Sempurna UN Matematika Berbagi Kiat Belajarnya
3 weeks 'ago'

Meraih nilai sempurna pada Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran Matematika bukan sesuatu yang mustahil. Dengan persiapan sejak awal dan belajar yang giat, nilai Matematika 100 merupakan hal yang mungkin bisa diraih. Dalam UN tahun 2019 ini, Emi Widyawati merupakan salah satu siswa yang menorehkan prestasi membanggakan. Untuk UN Mata Pelajaran Matematika, siswi SMK Negeri 1 Wonosari Kabupaten Gunung Kidul tersebut meraih nilai sempurna yaitu 100.

Kiat sukses Emi Widyawati adalah belajar sejak awal dan konsisten. Persiapan UN sudah dilakukannya jauh-jauh hari sebelumnya. "Persiapannya sejak awal. Soal UN Matematika kemarin lebih mudah dibandingkan soal try out yang pernah saya ikuti," kata Emi, di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPPTK Matematika) Yogyakarta, Kamis (23/5/2019).

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), prestasi seperti Emi juga diraih lebih dari 200 siswa. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, capaian nilai sempurna UN Matematika SMA diraih 111 siswa, sedangkan pada jenjang SMK diraih 102 siswa.

Siswa-siswi peraih nilai UN Matematika sempurna jenjang SMA dan SMK menerima penghargaan dari PPPPTK Matematika. Kepala PPPPTK Matematika, Daswatia Astuty, memberikan penghargaan tersebut dalam acara "Diskusi Kelompok Terpumpun: Strategi Mencapai Keberhasilan dalam Pembelajaran Matematika" di aula PPPPTK Matematika. Pencapaian prestasi ini sangat membanggakan dan oleh sebab itu, PPPPTK Matematika merespons hasil capaian tersebut dengan menggelar diskusi yang tidak hanya melihat kelemahan UN tetapi juga keberhasilan pencapaian UN untuk dibagikan, sehingga provinsi lain dapat menyejajarkan diri dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh DIY.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow