0
38
0
5 Manfaat Bayam yang Bisa Menyehatkan Kulitmu
4 months 'ago'

Memang cuma Popeye yang suka bayam? Kamu juga suka dong pastinya. Sayur bayam bening yang segar akan menjadikan badanmu sehat dan kuat karena sarat zat besinya. Selain itu, kandungan vitaminnya yang bejibun akan menumbuhkan banyak manfaat yang lain.

Kandungan dalam bayam, antara lain ada vitamin A, C, K, B1, B2, B6, magnesium, folat, zat besi, magnesium, fosfor, seng, asam lemak, protein, kalsium, dan lainnya. Zat-zat tersebut masing-masing bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, selain tubuhmu yang sehat dengan mengonsumsi bayam saat sahur dan berbuka puasa, kulitmu juga juga akan mulus dan kinclong karenanya. Tidak percaya? Simak artikel berikut ini!

1. Regenerasi kulit

Mengonsumsi bayam setiap sahur dan berbuka puasa dijamin akan membantu regenerasi sel-sel kulit kamu lho. Dalam sayur bayam sangat kaya akan vitamin A dan C. Sebagaimana kita tahu, vitamin A sangat berperan dalam memperbaiki warna kulit kamu. Kemudian vitamin C berperan penting dalam memperbaiki sel-sel kulit, juga membuat kulit tampak kinclong dan bercahaya.

2. Mengatasi flek hitam

Tak cuma dikonsumsi menjadi makanan sahur dan berbuka puasa, bayam juga jika dibuat masker akan membantu memperbaiki keadaan kulit kamu yang kurang baik, misalnya flek hitam. Sejumput daun bayam ditumbuk lalu oleskan sebagai masker, diamkan dan bilas deh. Bayam juga sangat bagus dikonsumsi untuk kamu yang mempunyai kulit kering dan berminyak. Cobain ya!

3. Mencegah penuaan dini

Tak cuma manfaat di atas, bayam ternyata sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah zat yang membantu memperlambat proses penuaan. Jadi, jika kamu sering mengonsumsi bayam ini, penuaan dini akan menjauh deh dan kulitmu akan tampak lebih muda. Gak percaya? Makanya, jangan kalah dengan si Popeye yang doyan bayam ya!

4. Mencegah jerawat

Kulit berjerawat? Oh nooo! Jerawat adalah hal yang sangat ditakuti. Jika berjerawat tentunya akan mengurangi penampilanmu, bukan? Nah, masker bayam juga akan membantu mengurangi bahkan menghilangkan jerawat yang hinggap di kulit wajahmu. Bayam ini juga akan membantu menghilangkan kadar minyak di kulit sehingga wajahmu segar dan terasa bersih juga bercahaya. Meski sedang puasa, kamu harus menjaga kulit wajah terjaga dengan baik dong.

5. Sebagai tabir surya

Bayam yang kaya sekali akan vitamin B juga akan membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar UV yang berbahaya. Akibat dari paparan sinar matahari itu dapat menyebabkan kulit wajahmu merah seperti terbakar, terdapatnya sunspot (bintik-bintik), dan lainnya. Jadi, seringlah konsumsi bayam ya! Adem jika menyantapnya selagi sahur, sehingga kamu bisa bebas beraktivitas di bawah paparan sinar matahari yang konon kalau lagi bulan puasa seringlah terik.

Nah, demikianlah manfaat sayuran bayam jika sering kamu konsumsi setiap sahur atau berbuka puasa. Atau kamu jadikan masker juga akan menambah kulit wajahmu kinclong saat bulan puasa ini.

Ternyata, mudah ya melakukannya cukup dengan niat dan kemauan. Apalagi bayam sangat tersedia di mana-mana dan mudah sekali kita temukan. Selamat menjadi Popeye!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow