999 +
0
38
0
5 Kegunaan Es Batu untuk Kecantikan, Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan
2 months 'ago'

Memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah adalah dambaan setiap cewek. Mereka sampai rela menghabiskan biaya yang nggak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan di salon hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri. Padahal, ada cara yang lebih simpel dan relatif murah untuk membuat kulit wajah yang terawat. Dari sekian banyak bahan alami, es batu adalah salah satu yang punya banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Bukan hanya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada wajah saja, es batu juga mampu meredam masalah kulit yang timbul sehingga penampilanmu terlihat lebih menawan. Mau tau apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari es batu? Ini dia rangkumannya…

1. Es batu adalah solusi bagi pemilik wajah berminyak, sensasi dinginnya akan menekan produksi minyak di wajah

Kulit berminyak menjadi sumber rantai masalah yang dikeluhkan banyak cewek. Selain mengurangi makanan yang mengandung lemak, kamu bisa gunakan es batu sebagai terapi untuk menjaga sel-sel lemak agar berada di bawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya mudah, kamu tinggal mengompres wajah dengan es batu secara rutin.

2. Jangan dulu gunakan obat apalagi memencet jerawat, mengoleskan es batu ampuh atasi masalah menyebalkan ini

Masalah wajah berjerawat sering muncul tanpa diduga, biasanya karena kurangnya ketelatenan untuk membersihkan wajah atau efek hormon yang sedang memuncak. Saat wajahmu sedang berjerawat, cobalah untuk mengurangi pemakaian make-up secara berlebih.

3. Selain ampuh mengatasi jerawat yang meradang, es batu juga bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat

Saat jerawat mulai kempis dan hilang, belum tentu bekasnya juga akan ikut menghilang sehingga menimbulkan bekas hitam di wajah. Noda bekas jerawat ini juga lumayan menyebalkan karena memang lama hilangnya. Nah, dengan es batu, menghilangkan noda bekas jerawat di wajah akan jauh lebih cepat.

4. Sensasi dingin dari es batu juga dipercaya membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga wajah akan tampak lebih halus

Kamu yang bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak, biasanya pori-pori wajah yang besar juga menjadi kendala. Jika nggak bersih saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel di wajah sehingga wajah lebih rentan berjerawat.

5. Es batu juga memperlambat proses penuaan pada kulit sehingga keriput di wajah nggak cepat terjadi

Memijat dan menggosok wajah menggunakan es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga kulit wajah menjadi berseri, sehat alami tanpa kerutan di wajah. Rutinlah menggosokkan es batu pada wajah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow