0
59
0
Tetap Berfaedah, Ini 5 Kegiatan Positif di Bulan Puasa untuk Ngabuburit
2 months 'ago'

Marhaban ya Ramadan! saat Ramadan tiba, kesempatan kita untuk melakukan kegiatan positif lebih terbuka. Kita jadi punya momentum untuk melakukan hal baik tersebut. Apalagi kalau kegiatan positif tersebut dijalani saat menjelang buka puasa. Selain buat ngabuburit atau menghabiskan waktu, kegiatan positif tersebut juga pastinya mendatangkan amal baik bagi kita.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengisi waktu ngabuburit mereka di bulan puasa. Tapi, tentu saja kegiatan yang postif dan berfaedahlah yang harus kita lakukan di bulan suci Ramadan ini.

Selain itu, kegiatan tersebut pastinya harus seru dan menarik supaya rasa lapar dan haus bisa kita tahan dengan hati senang sampai tiba waktunya berbuka puasa.

Ada banyak kegiatan positif di bulan puasa yang bisa kamu lakukan untuk ngabuburit. Daripada malas-malasan di rumah, lebih baik lakukan kegiatan positif di bulan puasa yang sudah dirangkum Quipper Video Blog ini, yuk.

1. Perbanyak Ibadah

Bulan Ramadan merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap orang. Sebab, bulan suci ini adalah waktu yang tepat buat lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Berdoa dan mintalah hal-hal yang berfaedah untuk kamu, keluarga, kerabat dan lingkunganmu, Quipperian. Daripada nongkrong atau gosipin orang, akan lebih baik bukan kalau ngabuburit dihabiskan dengan memperbanyak ibadah.

2. Bersepeda

Bersepeda di sore hari menyenangkan, lho. Apalagi kalau momennya di bulan Ramadan seperti saat ini. Selain menyehatkan, bersepeda di sore hari sambil menunggu waktu berbuka juga bikin pikiran kamu fresh.

Saat bersepeda, kamu bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan yang kamu lewati. Pelan-pelan saja, Quipperian. Jadikan ajang bersepeda ini sebagai waktu santai, bukan balap-balapan. Selain bikin makin haus, yang ada malah membahayakan orang lain.

3. Maraton Nonton Film

Nonton film di rumah sambil bersantai sama teman atau keluarga adalah kegiatan yang tepat untuk membunuh waktu. Tidak terasa, tahu-tahu sudah adzan magrib, Quipperian.

Mungkin di bulan puasa kamu jadi sering mengantuk dibanding hari biasa. Tapi, kalau kamu pilih film yang ringan seperti komedi atau menegangkan seperti thrilleratau action, kamu enggak akan ngantuk saat nonton.

4. Merawat Diri

Buat kamu, khususnya yang perempuan, pas banget nih kalau di bulan Ramadan ini kamu makin mempercantik diri. Kegiatan positif di bulan puasa yang satu ini tidak hanya bikin badan jadi bersih dan makin cantik, tapi juga bisa menghabiskan waktu tanpa capek.

Apalagi kalau kamu pergi ke salon saat matahari sedang terik-teriknya. Wah, rasanya ngadem di ruangan ber-AC sambil dipijat-pijat itu nyaman banget, Quipperian. Enggak ada salahnya lho sesekali memanjakan diri.

5. Blogging

Quipperian, buat kamu yang udah lama enggak nge-blog atau baru mau mulai nge-blog, bulan Ramadan adalah momen yang pas untuk menulis apa yang selama ini hendak kamu tulis tapi belum kesempatan.

Selain bikin waktu jadi tidak kerasa, kegiatan positif di bulan puasa yang satu ini juga bisa bermanfaat untuk latihan menulis kamu. Ramadan berfaedah, kemampuan menulis pun meningkat.

6. Berkarya Bareng Teman

Menunggu buka puasa memang akan lebih tidak terasa kalau dihabiskan bersama teman-teman. Berkarya bersama teman juga jadi salah satu opsi kegiatan positif di bulan puasa yang bisa kamu jalani.

Misalnya saja menggambar, menulis lagu, menulis puisi, dan lain-lain. Kegiatan positif ini bisa kamu lakukan menunggu adzan magrib tiba dan berbuka bersama. Yuk, buka grup chat kamu dan ajak teman-teman berkarya dan buka puasa bareng.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow