999 +
0
21
0
Nyari Tempat Berbuka yang Pas di Kantong? Coba 6 Trik Ini
2 weeks 'ago'

Di bulan Ramadan ini, tempat berbuka puasa udah jadi hal wajib yang mesti disiapkan. Bukan cuma buat buka puasa sendiri tetapi banyak ajakan buka puasa bareng. Jadi, ada baiknya buat persiapan lebih matang biar kantong gak jebol.

Buat dapat tempat berbuka puasa yang pas di kantong, yuk ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Cari tempat berbuka yang kasih diskon Ramadan

Buat memangkas biaya berbuka tetapi kamu masih pengin makan di luar, kamu bisa cari tempat berbuka yang kasih diskon khusus Ramadan.

Biasanya selama Ramadan, cukup banyak tempat yang kasih promo menarik. Salah satunya adalah potongan harga yang cukup signifikan.

Selain cari restoran dengan diskon Ramadan, kamu pun bisa datang ke festival makanan khusus Ramadan. Biasanya di tempat tersebut bertabur diskon murah meriah.

2. Gunakan promo kartu kredit

Gak ketinggalan bank penerbit kartu kredit pun biasanya bakal kasih diskon menarik di bulan-bulan tertentu, termasuk Ramadan.

Nah, kamu yang punya kartu kredit, kamu bisa banget nih manfaatkan kesempatan itu.

3. Pilih berbuka di foodcourt aja

Dapat ajakan buka puasa bersama? Coba deh kamu kasih usul buat janjian di foodcourt aja.

Salah satu alasannya adalah kamu bisa bawa minuman sendiri. Beda dengan restoran yang gak ngizinin buat bawa minuman, foodcourt lebih bebas.

Yang pasti harga makanan di foodcourt pun biasanya jauh lebih murah ketimbang makan di restoran.

4. Makan di warung tenda

Pengin lebih murah lagi? Buka puasa di warung tenda atau tempat makan kaki lima aja daripada ke restoran.

Meski murah tetapi gak boleh ngasal ya. Kamu mesti pastikan warung tenda maupun tempat makan kaki lima tersebut gak mengecewakan. Maka dari itu, ada baiknya buat pilih tempat yang emang udah jadi langganan kamu atau teman-teman kamu.

5. Pilih restoran yang kasih takjil gratis

Selama bulan puasa, cukup banyak restoran yang berlomba-lomba kasih takjil gratis. Nah, kamu bisa manfaatkan kesempata ini deh buat makan lebih kenyang tapi gak nguras kantong.

Jadi, rajin-rajinlah buat cari informasi tempat berbuka puasa yang kasih takjil gratis!

6. Reservasi minimal sehari sebelum

Khususnya buat kamu yang pengin berbuka puasa bersama rombongan yang cukup besar, sebaiknya kamu reservasi minimal sehari sebelum ya.

Di bulan puasa begini pasti banyak rombongan lain yang punya ide sama sama kamu kan. Bisa jadi mereka pilih restoran yang sama. Kalau kamu gak reservasi duluan, restoran tersebut kemungkinan besar udah full saat kamu datang.

Kalau udah penuh gitu, kamu mesti cari restoran lain deh. Belum tentu pula harga dan rasanya sesuai dengan yang kamu mau. Jadi dobel kan ruginya.

Mumpung masih awal Ramadan, yuk siapkan rencana mau berbuka puasa dimana bila emang makan di luar. Yang pasti, jangan lupa buat tentukan bujet sesuai kesanggupan kamu biar gak bokek.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow