999 +
0
25
0
Merawat kuku secara alami
4 weeks 'ago'

Memiliki kuku yang cantik dan sehat merupakan hal yang diinginkan setiap wanita. Oleh karena itu banyak dari mereka yang tidak segan-segan untuk melakukan perawatan di salon untuk menjaga kecantikan kuku.

Menjadi bagian tubuh yang selalu terlihat membuat kuku harus selalu dijaga kesehatan dan kebersihannya. Kuku yang sehat dan bersih akan membuat tampilanmu semakin menarik dan menjadi poin plus tersendiri.

1. Olesi kuku dengan minyak zaitun
Minyak zaitun selalu muncul jika kita membahas masalah kecantikan, begitu pula dengan merawat kecantikan kuku. Kandungan minyak zaitun membantu memperkuat jaringan pada kuku sehinga mampu menjaga kesehatan kuku.

Cara perawatannya cukup mudah, yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun lalu oleskan pada kuku menggunakan cuttonbath. Diamkan selama 15-20 menit, setelah selesai bilas menggunakan air hingga bersih.

2. Rendam dengan air jeruk 
Jika kukumu mulai terlihat kusam dan tidak berkilau lagi, tak perlu repot-repot ke salon untuk mngembalikan kilaunya. Kamu dapat melakukan perawatan yang simple di rumah.

Perawatan tersebut adalah dengan merendam kuku dalam air jeruk. Siapkan air hangat dalam sebuah wadah, lalu campurkan perasan air jeruk kedalamnya. Rendamlah kukumu selama 15-20 menit, lalu bilas mengggunakan air bersih untuk menghilangkan rasa lengket akibat air jeruk.

3. Gosok kuku dengan belimbing wuluh 
Vitamin C pada belimbing wuluh dapat memperbaiki kelembapan alami kuku. Selain itu belimbing wuluh juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada kuku, sehingga dapat membuat tampilan kuku menjadi bersih berkilau.

Cara penggunaanya adalah dengan menggosok-gosok lembut belimbing wuluh ke bagian ujung kuku agar airnya dapat meresap kedalam dan mengeluarkan kotoran dari dalam kuku. Selanjutnya gosokkan juga secara merata pada bagian kuku lainnya, setelah selesai bilas dengan air bersih

4. Lendir dari lidah buaya
Lendir lidah buaya mampu melembabkan kembali kuku yang dehidrasi. Selain itu lendir lidah buaya juga dapat mempercepat penyembuhan luka pada tepi kuku lho!

Jadi jika kalian memotong kuku terlalu dalam hingga terasa perih maka yang harus dilakukan adalah mengoleskan lendir lidah buaya. Luka dapat cepat sembuh, sekaligus merawat kuku agar tetap sehat.

Cara penggunaannya sama seperti belimbing wuluh, yaitu dengan menggosokkan lidah buaya yang telah dibelah pada kuku dan daerah sekitarnya. Kelembapan dan kilau kuku pun akan kembali.

5. Siung dari bawang putih 
Meskipun perawatan menggunakan siung bawang putih dapat membuatmu merasa tidak nyaman dengan baunya, namun perawatan dengan cara ini memiliki banyak manfaat dan mencegah dari berbagai masalah kuku yang sering kita temui lho!

Perawatan kuku menggunakan bawang putih dapat menjaga kukumu agar tidak rapuh, retak maupun patah. Bawang putih juga menjaga kukumu agar terhindar dari serangan jamur kuku yang akan merusak tampilan kukumu.

Perawatan dengan bawang putih dilakukan dengan cara menggosokkan secara perlahan dan merata bawang putih yang telah dibelah. Diamkan dan biarkan kandungan dari bawang putih meresap ke dalam kuku.

Lakukanlah perawatan ini saat kamu sedang tidak ada rencana keluar rumah ya, karena bau dari bawang putih dapat mengurangi rasa percaya diri bagi beberapa orang.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow