999 +
0
27
0
Inilah 5 Tips Bekerja di Kantor Jadi Sehat dan Menyenangkan
1 month 'ago'

Bekerja seharian di depan layar monitor terkadang membuat jenuh dan pastinya bisa meningkatkan risiko terkena berbagai jenis penyakit. Mata kering, gangguan pada persendian dan bahkan dapat menyebabkan kelainan tulang pada posisi duduk yang salah. Selain itu ada fakta menunjukan bahwa kondisi ruang kerja Anda yang menganut konsep open office (sistem ruang kerja tanpa sekat atau kubikel) ternyata bisa menghambat kreativitas para pegawainya.

Namun, berikut ini kesekolah.com menyajikan 5 tips yang bisa Anda lakukan agar ngantor lebih menyenangkan sekaligus menyehatkan seperti dilansir oleh mic.com.

Istirahatkan Mata Anda

Layar komputer pastinya membuat mata Anda cepat kering dan mengganggu kesehatan mata Anda. Istirahatkanlah mata beberapa menit sekali. Misalkan saja istirahatkan mata 10 menit setiap 50 menatap layar monitor. Hal yang harus diperhatikan pula, hindari posisi yang terlalu berdekatan dengan pendingin ruangan.

Bangun dan Berdirilah

Seperti Anda tahu, dan banyak juga disinggung pada artikel lain bahwa duduk dalam jangka waktu yang lama bisa memberikandampak buruk bagi kesehatan Anda. Penyakit seperti diabetes hingga penyakit jantung dapat mengintai kapan saja. Jalan-jalan atau regangkan tubuh Anda meski hanya untuk pergi ke toilet atau mengambil air minum.

Letakkan Tanaman

Beberapa orang mungkin belum tau betapa berpengaruhnya tanaman dalam kantor. Selain menyehatkan, tanaman di kantor bisa membuat pegawai merasa lebih bahagia lho!. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh seorang hortikulturis dari Texas University, Tina Cade.

Hargai Privasi Anda

Meskipun Anda bekerja di kantor dengan berada bersama beberapa orang dalam ruangan, usahakan Anda tetap bisa mendapatkan privasi Anda. Memenuhi kebutuhan privasi Anda bisa membuat Anda lebih bahagia sekaligus membuat pekerjaan lebih efisien.

Bekerja Dalam Kondisi Ruangan yang Tenang

Psikolog dari Cornell University bernama Gary Evans dan Dana Johnson meneliti para pekerja kantoran yang bekerja dalam suasana ribut selama tiga jam, mereka menemukan adanya peningkatan hormon stres adrenalin dalam darah para pekerja kantoran tersebut. Jadi, pada dasarnya bekerja di ruangan yang terlalu ramai disadari atau tidak, akan membuat Anda kesulitan untuk fokus dan bisa jadi pekerjaan Anda tak kunjung rampung.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow