0
71
0
8 Pijatan di Jari Tangan ini Bisa Ubah Kesehatanmu dalam Sekejap
3 months 'ago'

Hai sobat, buat kalian yang belum tau manfaat pijatan pada jari tangan.. yuk simak penjelasan dibawah ini, semoga bermanfaat xoxo :) 

1. Pijatan di Bagian Ibu Jari 

Jika kamu merasa sedang gugup , cemas berlebih, atau sakit kepala, genggamlah ibu jari dan remas secara perlahan secara perlahan-lahan selama 5 menit. Para ahli refleksi mengungkapkan gerakan tersebut dapat mengurangi masalah-masalah tersebut. 

2. Pijatan di Bagian Jari Telunjuk

Buat teman-teman yang sedang merasakan nyeri otot, yuk beri pijatan bagi jari telunjuk kalian. Selain untuk mengendalikan nyeri otot, pijatan pada jari telunjuk juga bermanfaat bagi teman-teman untuk mengendalikan perasaan kecewa, takut dan malu. Menurut sebuah studi di University of Minnesota, pasien dengan nyeri punggung dan otot merasa lebih baik setelah mereka meremas-remas secara perlahan dan lembut bagian jari telunjuk selama 5 menit.

3. Pijatan di Bagian Jari Tengah 

Untuk teman-teman yang sedang merasa kesal, marah ataupun lelah bisa teman-teman redakan dengan memberi pijatan pada jari tengah. Studi juga menunjukkan bahwa pijatan di bagian jari tengah dapat menurunkan tekanan darah dan akan membuat kondisi menjadi lebih tenang (menenangkan).

4. Pijatan di Bagian Jari Manis

Buat sobat yang sedang emosi negatif dan sedang bersedih, jangan khawatir yahh, yuk sisihkan waktu kalian selama 5 menit untuk memberi pijatan pada jari manis kalian. Selain itu jangan lupa untuk tetap tenang dan perhatikan pernapasan kalian yah, selamat mencoba.

5. Pijatan di Bagian Jari Kelingking

Jari Kelingking bertanggung jawab atas tingkat stres dan kecemasan. Kamu bisa mencoba memijat secara perlahan jari kelingkingmu selama lima menit, dan pada saat kalian memijat jari kelingking jangan lupa sambil memikirkan hal-hal yang positif yahh sobat.

6. Pijatan di Telapak Tangan 

Penelitian menunjukkan, memijat secara teratur pada bagian telapak tangan kalian dapat memberikan berbagai manfaat, diantaranya dapat membantu mencegah rasa mual, stress, diare dan juga sembelit lho. Para ahli refleksi juga mengatakn bagwa telpak tangan adalah pusat perasaan dan emosi.

7. Posisi Menekan Dua Telapak Tangan

Buat teman-teman yang sudah sering melakukan meditasi, pasti sudah tidak asing dengan posisi menekan dua telapk tangan. Posisi ini sudah dipercaya membantu berkonsentrasi dan dapat menenangkan pikiran. Dengan menekan telapak tangan secara bersama-sama, kamu juga bisa memperbaiki sirkulasi darah.

8. Posisi Surya Mudra

Posisi ini adalah posisi dimana jari manis ditekuk dan ibu jari berada diatasnya. Posisi ini dipercaya membantu memperbaiki pencernaan dan metabolisme. Teknik ini juga diguankan untuk menurunkan suhu darah dan buat kalian yang sedang berdiet posisi surya mudra ini mampu mengurangi nafsu makan loh. Selamat mecoba teman-teman. :)

Follow Us On :
Ranking
1
azzahra
125
2
3
4
5
Lencana
Kongkow