Home » Kongkow » Rumus » Pengertian dan Unsur Unsur Tabung

Pengertian dan Unsur Unsur Tabung

- Senin, 28 Maret 2022 | 07:10 WIB
Pengertian dan Unsur Unsur Tabung
Memahami silinder (tabung)
Volume silinder: Apa itu tabung silinder silindris yang merupakan bangunan tiga dimensi biasa dengan bentuk yang mirip dengan tabung dengan lingkaran dan memiliki ketinggian tertentu.

Radius, diameter dan tinggi silinder
Ukuran silinder atau tabung tidak terlihat oleh diameter penampang tabung dan tingginya, yang berarti bahwa diameter tabung dapat terlihat lebih pendek atau lebih panjang dari tabung itu sendiri, sehingga dapat dikatakan bahwa dimensi tinggi silinder lebih tinggi daripada diameternya, panjang silinder, misalnya, pada batang besi, sedangkan dimensi tinggi ini kadang-kadang disebut sebagai silinder tebal seperti pada contoh keping koin.

Definisi tabung adalah ruang tiga dimensi yang dibentuk oleh dua lingkaran paralel yang identik dan persegi panjang yang mengelilingi dua lingkaran.

Dan jika Anda ingin melihat contoh gambar tabung seperti contoh ini:

tabung

Kemudian, dari contoh gambar tabung di atas, kita bisa melihat bersama. Jika kita mengamati dengan seksama, kita akan melihat elemen-elemen tabung, tetapi bagi anda yang tidak memahaminya, Anda tidak perlu khawatir karena ada penjelasan di bawah ini:
Elemen pipa

Ke samping

Definisi sisi adalah sisi dalam bentuk lingkaran dengan pusat di tengah, dan sisi atas yang merupakan sisi dalam bentuk lingkaran dengan pusat yang sama di tengah.

Selimut tabung

Definisi selimut tabung adalah sisi melengkung ke kiri dan kanan tabung.

Diameter

Definisi diameter adalah jarak dari titik A ke titik B

Jari jemari

Pemahaman jari adalah jarak setengah dari titik A ke titik B
Cari Artikel Lainnya