999 +
0
45
0
Anda Merasa Pusing? Atasi dengan Gigit Pensil
2 months 'ago'

Unik memang, jika beberapa orang mengatasi masalah kesehatan seperti pusing dengan obat ataupun istirahat yang cukup, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pusing pada seseorang dapat diatasi dengan menggigit pensil.

Seperti Anda semua ketahui, sakit kepala atau pusing sendiri biasanya disebabkan karena stres yang berat, daya tahan tubuh lemah dan beberapa hal lainnya. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, para ahli kesehatan dan peneliti menemukan bahwa menggigit pensil bisa menjadi obat pereda sakit kepala. Menurut para ahli, menggigit pensil di antara dua gigi mampu melatih otot yang semula tegang dan menyebabkan sakit kepala reda. Pikiran yang rileks dipercaya mampu untuk menghilangkan sakit kepala.

Namun, Dr Jane seorang peneliti dari Manchester mengatakan jika, tidak semua orang yang sakit kepala bisa disembuhkan dengan cara ini. Akan tetapi 80 persen penderita sakit kepala perlahan sembuh setelah melakukan cara ini. Tentu hal ini tergantung dari penyebab sakit kepala itu sendiri. Hal ini berlaku jika penyebab sakit kepala itu dari adanya stress dan otot yang tegang.

Seorang fisioterapis terkemuka, Julie Sugrue mengatakan bahwa setidaknya ada 36 otot di tubuh yang memicu sakit kepala. Untuk mengatasi sakit kepala ini sendiri, peregangan otot perlu dilakukan. Dan salah satu cara untuk meregangkan otot adalah dengan menggigit pensil.

Meski bisa hanya dengan menggigit pensil, pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup agar sakit kepala yang Anda rasakan mereda.Pastikan untuk periksakan ke dokter jika penyakit kepala berlanjut, bisa jadi sakit kepala yang Anda derita bukan sakit kepala biasa.

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow