Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Inilah Bahaya Jika Tidur di Dekat Ponsel

Inilah Bahaya Jika Tidur di Dekat Ponsel

- Sabtu, 23 Februari 2019 | 09:00 WIB
Inilah Bahaya Jika Tidur di Dekat Ponsel

Saat ini ponsel telah menjadi sahabat paling setia manusia, bisa dikatakan di zaman sekarang tidak ada seorang pun yang tidak memiliki ponsel. Ponsel telah berubah dari barang mewah yang dulu hanya segelintir orang saja mampu memilikinya, namun sekarang bahkan anak-anak usia sekolah dasar pun tidak jarang kedapatan menentengnya ke mana-mana. Sebagai sahabat manusia ponsel telah banyak membantu untuk memudahkan komunikasi pemiliknya dengan orang lain. Namun, meskipun sebagai sahabat ternyata ponsel juga menyimpan bahaya tersendiri yang tidak disadari oleh pemiliknya. Apalagi tidak jarang pemilik ponsel saat ini, ketika mereka tidur, si ponsel juga berada di dekatnya.

Radiasi sinyal yang dipancarkan oleh ponsel, menurut pakar kesehatan kabarnya hal itu bisa mempengaruhi fungsi organ-organ penting yang ada di dalam tubuh kita. Dan jika teradiasi dalam frekuensi yang cukup dekat dan sering bisa menimbulkan penyakit berbahaya. Lantas akan ada suatu pertanyaan di benak kita bahwa apa saja bahaya lain tidur di samping ponsel?

Sakit kepala
Anda pengguna ponsel yang aktif lebih sering terkena sakit kepala dari pada pengguna ponsel yang pasif, hal ini disebabkan karena radiasi ponsel saat kita tidur mempengaruhi sistem kerja urat dan saraf kepala kita.

Gangguan jantung
Anda pasti sudah mengerti bahwa jantung adalah organ tubuh terpenting manusia karena ini menyangkut maut dan nyawa manusia, Menurut para pakar kesehatan radiasi berbahaya yang di keluarkan dari sebuah ponsel maupun smartpone tersebut. Penyakit jantung bisa saja tiba-tiba datang bila ponsel selalu dekat saat kita tidur. Karena itulah jauhkan ponsel dari anda jika anda sayang pada jantung maupun keselamatan anda.

Tumor otak
Tidak jarang jika kita sering meletakkan hp, ponsel di sebelah kepala kita baik itu sengaja atau tidak di sengaja, hal itu dapat menimbulkan dan memicu pertumbuhan neoplasma yang dapat mempengaruhi regenerasi sel yang tidak berjalan semestinya. Berdasarkan pada pengamatan kasus yang sudah terjadi, tumor otak lebih sering dialami oleh orang dewasa yang masih berusia produktif.
Namun penyakit ini bisa saja muncul di kalangan anak-anak maupun remaja yang selalu terkena imbas dari radiasi ponsel tersebut. Karena itu sebelum kemungkinan buruk terjadi pada Anda maka segera jauhkan handpone dan selular Anda jika saat tidur.

Kanker
Radiasi yang di keluarkan smartpone atau ponsel ternyata tidak hanya bisa menyebabkan tumor di otak, namun juga memicu timbulnya kanker. Munculnya sel-sel abnormal yang menginfeksi bagian organ dalam manusia itu sebagian besar terjadi karena ponsel terlalu dekat dengan penggunanya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Nah itulah beberapa kerugian yang dapat terjadi apabila kita tidur dekat dengan ponsel. Karena itulah mulai saat ini kita harus berbenah diri sebelum hal yang tidak di inginkan terjadi.

 

Cari Artikel Lainnya