999 +
0
157
0
Hal yang Biasa Terjadi pada Tubuh yang Lelah
6 months 'ago'

Aktivitas yang padat dan tekanan pikiran yang sering kali terjadi, tidak jarang membuat seseorang akan merasa mudah lelah dan capek luar biasa bahkan bisa membuatnya frustasi dan putus asa. Aktifitas yang berlebihan menyebabkan kita sering kelelahan, berhentilah sejenak untuk memulihkan kembali tubuh yang lelah. Tubuh yang kelelahan akan berdampak sekali dengan aktivitas yang sering kita lakukan nantinya. Maka, jagalah kondisi tubuh Anda agar tetap bugar dan beristirahatlah apabila sudah terasa lelah, karena kalau tidak beristirahat maka akan terjadi hal-hal sebagai berikut.

Penyakit
Orang yang kelelahan tapi memaksakan kehendak untuk melakukan pekerjaanya bisa menyebabkan penyakit parah seperti hipertensi dan penyakit jantung. Oleh karena itu, kalau Anda merasakan lelah yang mulai berdampak serius, segera diatasi.

Mudah emosi
Orang yang kelelahan biasanya sangat mudah sekali emosi, hal-hal kecil saja bisa membuat emosi meledak-ledak. Mendengar suara keras, tangisan bayi atau tingkah laku yang aneh-aneh akan sangat mudah sekali untuk memancing emosi pada saat Anda sedang kelelahan.

Menurunnya cara berfikir
Saat seseorang mengalami tubuh yang kelelahan, cara berpikir bisa tergangu, otak tidak bisa berfungsi dengan baik, dan merasa pusing, pandangan kabur, halusinasi. Kelelahan ini bisa membuat Anda mengalami masalah menghambat pekerjaan yang membutuhkan ketangkasan dan koordinasi tangan dan mata.

Berakibat pada tubuh secara fisik
Tubuh yang terlalu lelah membuat sistem tubuh kacau dan tidak bekerja dengan baik. Tubuh merespon dengan cara yang tidak sewajarnya yang mengakibatkan pusing dan rasa mual. Kelelahan yang terjadi jangka panjang pada tubuh kita, bisa menyebabkan berat badan turun drastis atau kenaikan berat badan yang tidak biasa dan beberapa penurunan secara fisik lainya.

Itulah beberapa hal yang akan terjadi apabila Anda mengalami kelelahan. Maka hindarilah terjadinya kelelahan dan istirahatlah sejenak untuk mengembalikan kebugaran tubuh agar terhindar dari hal tersebut.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow