0
59
0
Begini dampaknya ketika mengangkat telepon sambil ngecas
3 months 'ago'

Di artikel kali ini saya akan coba untuk mengulas tentang bahaya menggunakan handphone atau lebih tepatnya mengangkat telepon sambil nge charge. Karena saya sangat khawatir dengan bahaya yang ditimbulkannya oleh karena itu saya akan coba untuk mengulas beberapa bahaya yang dapat ditimbulkannya. Disamping handphone kan sudah menjadi gaya hidup setiap orang. Pasti saja setiap orang memiliki handphone bahkan lebih dari satu, bisa dua atau bahkan tiga buah handphone yang dimiliki hanya satu individu saja.

Namun dalam hal ini, orang-orang tidak terlalu memperdulikan dirinya ketika terdapat beberapa larangan yang dimana hal tersebut mampu membahayakan dirinya sendiri. Larangan tersebut diantaranya, mengangkat telepon sambil nge charge. Mungkin hal ini akan dianggap remeh untuk sebagian orang, namun dampak dalam hal ini bisa menimbulkan kematian, mengapa bisa menimbulkan kematian? Begini bahayanya.

Dimulai dari hal yanng mendasar

Mengangkat telepon dengan keadaan tersambung dengan aliran listrik dapat mengganggu pendengaran

Mengapa bisa berdampak pada pendengaran kita? Karena kita sudah mengetahui kan bahwa dalam handphone terdapat suatu radiasi. Sedangkan radiasi itu tidak baik untuk kita bukan? Nah, apalagi ketika sebuah handphone yang mengandung radiasi dan handphone tersebut dalam keadaan sedang di cas. Tentulah bukan cuma radiasi yang kita peroleh melainkan rasa panas dari handphone tersebut yang ditimbulkan dari aliran listrik dalam strum tersebut. Sehingga ketika kita gunakan untuk menelepon otomatis handphone tersebut di dekatkan pada telinga kita dan saat itulah radiasi yang bercampur panas akan merusak sel saraf pendengaran kita, sehingga akan menimbulkan gangguan pendengaran.

Ketika hendak menggunakan handphone saat di charge, tentulah akan merusak handphone

            Diibiratkan kita yang sedang beraktivitas dengan banyaknya, lalu kita istirahat. Namun istirahat tersebut tersita dan kita beraktivitas kembali. Secara otomatis rasa lelah kita akan semakin meningkat dan akan timbul rasa sakit bahkan terdapat kerusakan pada tubuh kita bukan? Nah, handphone juga demikian, ketika handphone kita mengalami low battery dan pada saat itu kita men-charge handphone kita sambil digunakan untuk menelepon atau hal lainnya, maka hal tersebut akan menimbulkan kerusakan dalam handphone kita karena handphone akan bekerja secara lebih keras. Disamping itu daya battery akan semakin melemah karena dalam hal ini battery lah yang bekerja sangat kuat.

Menelepon sambil ngecas bisa membuat kita tersetrum bahkan bisa meledak

            Hal ini lah yang sangat saya khawatirkan. Ketika handphone yang sedang di cas tentulah akan menimbulkan panas dari aliran listrik yang dihasilkan. Dengan demikian aliran listrik tersebut dihantam dengan sinyal handphone yang pada saat itu kita sedang menelepon dengan orang lain. Akibat dari keluar masuk arus secara bersamaan tentunya akan mengakibatkan melemahnya ketahanan pada battery. Nah dalam hal ini akan berdampak pada handphone tersebut menyalurkan arus listrik secara lebih besar dan bahkan ketika handphone didekatkan pada telinga, telinga kita akan tersetrum, dan jika hal ini terus saja dilakukan maka handphone kita akan meledak dan ledakan yang besar itu akan berdampak pada rusaknya telinga, leher dan lainnya yang sebagian berada disekitaran kepala kita.

Oleh karena itu, sebelum terjadi cobalah untuk menghindarinya dan jangan pernah untuk mencobanya.

Semoga bermanfaat! Sebarkan pada orang lain jika perlu! Terima kasih!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow