999 +
0
193
0
KETERLALUAN! Video Guru di-Bully Muridnya, Didorong Dan Ditendang
4 weeks 'ago'

uru merupakan salah satu tokoh utama dalam pendidikan. Mereka berperan penting dalam mencerdaskan generasi bangsa lewat pendidikan. Meski sudah mati-matian berjuang, terkadang jasa guru seringkali dilupakan.

Tak cuma sampai situ, kedudukan guru sebagai orangtua di sekolah terkadang tak dihiraukan oleh para murid. Mereka dengan seenaknya membantah perintah, nasihat bahkan sampai merundung atau mem-bully gurunya sendiri.

Termasuk kasus yang sedang viral baru-baru ini. Seorang yang diduga pengajar di SMK NU 3 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah ini mendapat perlakuan tak hormat oleh para muridnya.

Aksi tersebut terjadi di dalam sebuah kelas. Dari video viral yang diunggah akun Facebook Khamidah Amy menunjukkan kalau guru laki-laki bertubuh kecil ini ditertawakan para murid. Selain itu tubuhnya didorong-dorong oleh murid yang didominasi laki-laki tersebut.

Merasa kesal dengan kelakuan siswanya, guru yang belum diketahui identitasnya ini pun bereaksi. Ia kemudian balik mendorong hingga memukul muridnya dengan buku yang ia bawa. Pria ini juga bahkan menendang muridnya hingga sepatunya terlepas.

Tapi bukannya takut, para siswa nakal tersebut malah semakin menertawai sambil sesekali ikutan mengirim tendangan ke arah gurunya itu. Meski akhirnya tak lama kemudian aksi mereka terhenti diikuti dengan rekaman video yang selesai.

Video yang diunggah akun Khamidah Amy ke grup Facebook Liputan Kendal Terkini itu pun viral. Postingannya sudah dibagikan lebih dari 3.000 kali.

"Bantu viralkan cah. Tolong. Murid kebanyakan micin yo kaya gini. Nggak punya sopan santun kepada guru. Kata grup sebelah kok kejadiannya di SMK NU 3 kaliwungu. Mohon ditindak lanjuti anak murid. Ya itu.. Aku jengkel sendiri ngeliatnya," tulis akun tersebut seperti brilio.net kutip pada Minggu (11/11).

Meski belum ada keterangan dari pihak sekolah yang terlibat, namun banyak warganet yang menduga kejadian tersebut terjadi di SMK NU 3 Kaliwungu, Kendal. Sekolah ini bisa dikenali, masih menurut warganet, dari seragamnya yang bercorak dan berwarna hijau khas.

Melihat video yang viral ini banyak warganet yang kesal dengan aksi para siswa tersebut. Sebagai generasi penerus bangsa, apa yang mereka lakukan itu sangat tidak terpuji.

"Tolong dong diusut di kasih peljarann tu muridnya3...kasiann bpk gurunya di buat permainnn sprti itu," ujar akun Agassi Kendal.

"Ya Allah. .nak nakk..tingkah lakunya kok nggak punya adab sopan santun blaas.. Yang sabar ya pak guruuu," tulis akun Kang Cahyo.

"kurang ajar tak sopan sama pak gurunnya,,,,,,harus di tindak ini sungguh keterlaluan," ungkap akun Wali Wa Li.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow