999 +
0
47
0
Pernah Coba Jus Seledri? Ini Dia Manfaat Kesehatan yang Anda Dapat!
1 month 'ago'

Sebagai sayuran yang sering ditemui pada beberapa makanan seperti baso, bubur ayam, sop ayam, dan makanan lainnya, seledri rupanya menyimpan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Jika biasanya masyarakat Indonesia mengonsumsinya sebagai pelengkap makanan, pernahkah mecoba cara lain menikmati seledri yakni dengan membuat jusnya?

Meski tak sepopuler jus sayuran lainnya, rupanya seledri juga bisa dijadikan minuman sehat serta aman dikonsumsi setiap harinya. Perlu Anda ketahui, seledri sendiri memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan beberapa manfaat kesehatan yang Anda dapat dari konsumsi jus seledri.

Menurunkan kolesterol

Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

Menghilangkan nyeri rematik

Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

Menurunkan tekanan darah

Seledri mengandung senyawa phtalide yang dapat membantu menenangkan otot di sekitar pembuluh darah. Dengan begitu, mengkonsumsi jus seledri dapat menurunkan tekanan darah. Minum jus seledri secara rutin akan menurunkan tekanan darah serta mengontrol tekanan darah.

Mencegah pertumbuhan sel tumor

Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

Zat anti-kanker

Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.

Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah jus seledri setiap hari. Karena tidak hanya memberi kebugaran, jus seledri juga mampu membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow