0
61
0
5 Manfaat Salak Madu bagi Kesehatan Tubuh
2 weeks 'ago'

Salak madu merupakan jenis salak yang rasanya sangat manis, maka dari itulah buah ini dinamakan salak madu karena manis seperti madu. Ukuran buahnya besar dengan daging buah yang tidak keras. Kulit buah salak ini berwarna coklat terang dan mudah untuk dikupas karena tipis. Buah salak madu masih tergolong jarang untuk dibudidayakan. Selain varietasnya yang memang unggul, buah ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis salak lainnya. Rasa salak madu yang manis ternyata tidak hanya lezat untuk nikmati, tapi juga memberikan manfaat sehat bagi tubuh.

Buah salak ini mengandung beberapa mineral dan vitamin, seperti vitamin B6, lisin, vitamin B3, lemak jenuh, vitamin C, serat, tirosin, karbohidrat, kalium, vitamin B2, protein, vitamin B1, fosfor, tembaga, vitamin B5, magnesium, besi, dan kalsium. Semua kandungan gizi yang lengkap tersebut bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah salak madu.

Berikut 5 manfaat salak madu bagi kesehatan tubuh:

1. Menyembuhkan penyakit diare

Manfaat salak madu yang pertama adalah mampu mengobati penyakit pencernaan, salah satunya adalah penyakit diare. Buah ini mengandung banyak serat dan vitamin yang akan memberikan pencernaan Anda cukup gizi untuk melawan penyakit.

2. Baik untuk mata
Manfaat salak madu yang berikutnya yaitu dapat menyehatkan mata. Buah ini baik untuk kesehatan mata Anda dan juga meningkatkan kemampuannya dalam memberikan penglihatan yang lebih jelas dan juga tajam.

3 Mencegah kanker
Manfaat salak madu untuk tubuh dalam waktu jangka panjang dapat berguna sebagai buah yang mencegah penyakit kanker. Kandungan vitamin C dalam buah salak ini akan menguatkan pertahanan sel tubuh dari sel kanker.

4. Menjaga kesehatan otak
Buah salak madu adalah jenis buah yang memiliki kandungan gizi yang cocok untuk menutrisi otak Anda. Buah ini tidak hanya menjaga kesehatan otak, tapi juga membantu meningkatkan kinerja otak agar lebih maksimal.

5. Menyehatkan pencernaan
Buah salak madu yang rasanya manis ini tidak akan mengganggu sistem pencernaan Anda. Daging buahnya yang empuk sangat mudah untuk dicerna. Nutrisi dalam buah ini pun akan diserap oleh usus Anda dengan mudah.

Itulah 5 manfaat salak madu bagi kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow