999 +
0
367
0
8 Cara Melatih Otak Berpikir Cepat
4 months 'ago'
Siapa yang tidak suka mikir cepat? Saya rasa dari 10 orang hanya 1 yang menjawab tidak, itupun yaaa memang bukan jiwa si Sukses. Semua orang pingin daya nangkap yang cemerlang, engga hanya itu. Kebutuhan berpikir dalam kehidupan sehari sehari sangat diperlukan guna untuk memecahkan sebuah masalah. Belum lagi berkaitan dengan pendidikan, dimana sangat membutuhkan otak tetap berpikir jernih, apalagi cepat. Jika memang ada yang kurang peduli terhadap otak nya, saya rasa orang tersebut tidak semangat dalam menikmati hidupnya.

Oke, ga perlu banyak pembahasan atau ocehan yang buat anda semakin penasaran tentang apa saja yang dapat melatih otak berpikir secara tepat, cepat, lugas. Simak uraian berikut ini :

1. AMBILLAH DOSIS EPA SEPERLUNYANYA SAJA  

EPA ini merupakan bahan kimia yang telah di buat dalam bentuk minyak ikan. Minyak ikan adalah suplemen yang baik bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak mengkonsumsi kapsul minyak ikan setiap hari nya guna meningkatkan kekuatannya otak anda. Riset membuktikan bahwa minyak ikan dapat memenuhi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori, memperkuat ingatan, ketajaman, kejelian, fokus serta konsentrasi.

2. BIASAKANLAH MENGISI SEBUAH (TTS)

teka teki Teka-teki silang, game puzzle, atau menyusun kata, sudoku atau yang lainnya karena dengan membiasakan hal itu di waktu luang anda membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama hal nya seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara rutin, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara optimal.

3. SESEKALI NIH PERGI BERJALAN KAKI, JANGAN NAIK MOBIL MULU HEHE.

Karena tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang guna menyegarkan pikiran untuk mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika. Karena nih sebuah perjalanan di pinggiran kota saja, dekat sungai atau pun  sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu atau pikiran-pikiran negatif. Hal ini membantu pikiran Anda tetap dalam kondisi jernih.

4. PELAJARI BAHASA BARU.

Karena dengan mempelajari bahasa baru dapat mencegah sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan 4 tahun. WOW!! Menurut penelitian. Alasan ini memiliki hubungan erat dengan peningkatan dari perdaran darah dan koneksi saraf yang sangat baik. 

5. TERTAWA-TAWA TIDAK SELAMANYA HAL NEGATIF.

karena dengan tertawa lepas juga dapat meningkatkan fungsi dari otak dan dapat menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa, minimal sehari 2 kali.

 6. MULAILAH UNTUK BERKREATIF. 

Ajak passion kamu untuk semakin maju, jangan lempem nunggu yang lai sukses duluan. Jika hobi mu menulis yaa pelajari lebih giat lagi tata cara menulis dengan baik, atau melukis atau anda yang suka dunia musik yaa pelajari alat musik yang baru, ikut gabung dengan kelas kesenian. Walaupun kadang-kadang Anda yakin Anda tidak terlalu  bisa, tapi yang patut anda acungi jempol anda sudah berani mengambil langkah. Karena menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru dalam permasalahan yang sudah lama pendamkan selama ini. Bangkit lah !

7. BELAJAR MELEMPAR BARANG ATAU PANAH.

Karena hal ini juga sangat berguna, ketika fokus ke objek, di situlah pengembangan fokus dan konsentrasi anda semakin berkembang. Riset menemukan bahwa kegiatan ini dapatmeningkatkan tingkat ketelitian otak. Usai berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukkan peningkatan secara real pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan juga posterior intraprietal sulcus kiri.

8. TETAP BERHUBUNGAN DENGAN SIFAT KEANAK-ANAKAN ANDA.

Karena Einstein pernah mengatakan bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan dia menggunakannya pada beberapa percobaan yang akhirnya Einstein menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2). Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran “seorang dewasa”, Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, dan bahkan Anda mungkin akan membuat penemuan lebih besar yang berikutnya.

Nah, itu dia cara-cara melatih agar otak berpikir cepat alias engga lemot, semoga bermanfaat.
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow