0
253
0
5 Fakta Unik Tentang Mahasiswa Jurusan Akuntansi
4 months 'ago'

Siapa sih yang tidak tahu dengan akuntansi? Jurusan yang satu ini dikenal memiliki mahasiswa yang super duper pintar tapi kadang mereka juga mabok dengan berbagai tugas yang diberikan. Namun, di balik semua itu, ada banyak fakta unik tentang mahasiswa jurusan akuntansi. Fakta ini biasanya hanya diketahui oleh mahasiswa akuntansi saja. Apa aja sih? Mari simak di bawah ini.

Jauh dari perbuatan negatif

Salah satu fakta unik dari mahasiswa jurusan akuntansi adalah mereka jauh dari perbuatan negatif. Mau bagaimana lagi? Masa-masa kuliah harus dihabiskan dengan tugas, tugas, dan tugas. Mereka lebih dipusingkan dengan tugas kuliah. Jika sudah begini, mana mungkin mereka memikirkan hal yang negatif lagi.

Saat kamu mengajak anak jurusan akuntansi untuk dugem, paling jawabannya ‘ogah, buang-buang duit!’. Bisa juga jawabannya ‘aku udah mabok sama angka, gak perlu dugem!’. Yah, ada untungnya juga sih, mereka jadi lebih positif dan jauh dari hal-hal buruk yang umum terjadi pada mahasiswa zaman sekarang.

Teliti dan perhitungan

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Dikenal Teliti

Fakta unik lain dari mahasiswa jurusan akuntansi adalah teliti dan super perhitungan. Itu bisa saja terjadi karena mereka memang dituntut untuk menjadi orang yang perhitungan, terlebih dalam pembuatan laporan keuangan sehari-hari.

Contohnya saja, saat membayar makanan bareng teman, mereka tak sungkan menghitung ulang semuanya karena takut ada yang salah.

Gampang cari kerja

Enaknya itu, para mahasiswa jurusan akuntansi lebih gampang cari kerja daripada mahasiswa jurusan lain. Kamu pasti tahu bahwa pekerjaan yang berhubungan dengan uang itu tidak akan habis dari muka bumi ini selamanya. Orang yang berasal dari jurusan ini pasti masih dicari.

Peminat jurusan ini biasanya juga tidak banyak. Jadi, kesempatan mereka untuk mendapatkan pekerjaan lebih terbuka lebar.

Terlebih jika semasa kuliah mereka sudah bisa berwirausaha. Makin lancarlah usahanya. Mereka bisa menghitung biaya operasional, menyusun laporan keuangan, dan lainnya dengan lebih gampang.

Pasangan hidup idaman

Mahasiswa Jurusan Akuntasi Pasangan Hidup Idaman

Kalau ini sih, sebenarnya mahasiswa setiap jurusan juga mengaku sebagai pasangan hidup idaman. Tapi, kalau berkaca pada jurusan akuntansi, mahasiswanya lebih cocok disebut pasangan hidup idaman. Soalnya, mereka akan sangat ketat sekali soal keuangan.

Kamu tak usah pusing lagi mikirin keuanganmu yang berantakan. Mereka akan senantiasa membantu kamu dalam mengatur keuangan. Dengan begitu, kamu akan dijamin hidup bahagia bersama mereka. Asalkan mereka bukan tipe orang yang perhitungan ya. Kamu sendiri yang malu nantinya bila mereka masuk dalam kategori tersebut.

Selalu bergaul dengan benda keramat

Eits, benda keramat di sini maksudnya bukan keris dan lain-lain ya tapi kalkulator. Benda ini selalu menemani mereka setiap saat dan bisa dibawa ke mana-mana. Kumpul bersama teman pun tak jarang mereka membawa benda keramat yang mungkin jadi bahan ejekan temannya.


Nah, benar kan? Ada banyak fakta unik tentang mahasiswa jurusan akuntansi yang tak semua orang tahu.

Bukan hanya jurusan akuntansi saja, jurusan lain sebenarnya juga punya fakta yang tak kalah unik. Jadi, jangan saling ejek, ya! Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kok. Terima dengan lapang dada saja dan jangan mengeluh.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow