0
108
0
6 Kegiatan Berguna untuk Mahasiswa yang Bisa Jadi Inspirasi
2 months 'ago'

Kura-kura, kupu-kupu dan masih banyak lagi sebutan untuk para mahasiswa pasti sudah sering kamu dengar, kan? Julukan itu sesuai dengan kegiatan mereka selama di kampus.

Nah, bagi kamu yang tak termasuk bagaimana? Tenang, kamu bisa lakukan kegiatan berguna untuk mahasiswa yang ada di bawah ini. Apa saja kegiatan tersebut? Cek di sini!

1. Nulis di Komunitas Daring

Daripada kamu sekadar nongkrong dan menghabiskan uang jajan, lebih baik kamu menulis di komunitas daring saja. Selain bisa menambah pengalaman dan mengasah kemampuan menulis, kamu juga bisa mendapat uang dari kegiatan tersebut, lho!

Kamu bisa menulis apa saja mulai dari cerpen, puisi, opini, cerbung dan masih banyak lagi.

kegiatan mahasiswa menjadi inspirasi

Bagi kamu yang benar-benar serius jadi penulis, bisa mengikuti kerja sebagai content writer saja. Kamu bisa membuat berbagai artikel atau konten daring dengan bayaran yang lumayan. Jelas kegiatan yang satu ini berguna, lho!

Kamu bisa mengasah kemampuan dan bisa menambah uang jajan.

2. Kegiatan Amal

Daripada kamu hanya nongkrong ngabisin duit, lebih baik kamu buat kegiatan amal. Tak usah yang besar, yang kecil saja dulu tak apa.

Banyak mahasiswa yang tertarik untuk ikut kegiatan amal, namun tak mau bergabung dalam komunitas. Kamu bisa lakukan kegiatan ini dengan teman se-genk ataupun teman satu kos, lho!

3. UKM Seni

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan di bidang seni, maka tak ada salahnya untuk mendaftarkan diri di Unit Kegiatan Mahasiswa atau disebut juga dengan UKM.

Setiap kampus pasti memiliki UKM seni. Tinggal kamu sendiri yang tentukan mau bergabung di seni yang mana.

Bagi kamu yang punya ketertarikan dengan musik, gitar contohnya, bisa bergabung di UKM akustik. Sedang bila kamu tertarik jadi artis teater, maka kamu bisa daftar jadi anggota di UKM teater.

Masih banyak lagi kok UKM yang ada di setiap kamupus yang bisa dipilih dan ini jelas masuk dalam kegiatan berguna untuk mahasiswa, kan

4. Mengikuti Event Seru

Sebaiknya, jangan pernah absen mengikuti event seru yang diperuntukkan untuk anak muda. Saat ini, sudah banyak sekali event seru yang diadakan.

Pastikan kamu tak ketinggalan jadwalnya. Adanya event yang banyak ini bisa membuat kamu lebih edukatif. Event ini juga bisa memfasilitasi kamu bertemu para pembicara hebat yang bisa dijadikan panutan.

5. Relawan Museum

Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan berguna untuk mahasiswa dengan menjadi relawan museum. Tugas kamu di sini hanya menjadi panitia berbagai acara yang dibuat museum saja.

Selain itu, kamu juga bisa jadi tour guide bagi mereka yang berkunjung. Selain dapat pengalaman, dengan bergabung di sini kamu juga bisa dapat pengetahuan tambahan.

6. Relawan Organisasi Lingkungan Hidup

Libur kuliah selama 2 hingga 3 bulan? Kenapa tidak manfaatkan dengan bergabung sebagai relawan organisasi lingkungan hidup.

Dengan bergabung di sini, kamu bisa dapat banyak sekali pengalaman tentang kehidupan di sekitarmu yang belum tentu bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Nah, benar, kan? Ada banyak kegiatan berguna yang bisa mahasiswa lakukan?

Tak harus jadi mahasiswa dengan predikat tertentu dulu untuk melakukan hal tersebut. Kamu juga bisa melakukannya.

Semoga, dengan kegiatan tersebut, kamu bisa jadi mahasiswa yang produktif  sesuai minat dan bakat yang kamu miliki. Jadi, kamu tahu ke mana arah hidupmu nantinya.

Follow Us On :
Lencana
KRYSNA
Good Badges
Kongkow