Home » Kongkow » Tips & Trik » Kebiasaan Buruk yang Bisa Membunuh Motivasi

Kebiasaan Buruk yang Bisa Membunuh Motivasi

- Sabtu, 28 Juli 2018 | 09:00 WIB
Kebiasaan Buruk yang Bisa Membunuh Motivasi

Masa depan kita di tentukan kebiasaan kita saat ini, dan kitalah menciptakan kebiasaan tersebut. Disadari atau tidak kita telah menciptakan kebiasaan, kebiasaan menunda-nunda sebenarnya kita sendiri yang menciptakanya, bukan bawaan lahir. Kita tidak sadar menciptakan kebiasaan buruk tersebut, dengan menunda-menunda setiap hal.

Jika tujuan Anda yang paling penting dalam hidup untuk menjadi sukses dan mencapai semua impian, maka Anda harus hati-hati dengan kebiasaan buruk yang bisa membunuh motivasi Anda. Bakat Anda menentukan apa yang dapat di lakukan. Motivasi Anda menentukan seberapa banyak Anda bersedia untuk melakukannya, sikap adalah menentukan seberapa baik Anda melakukannya.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari: 

1. Tidak percaya pada diri sendiri
Dengan meragukan diri sendiri, Anda hanya akan membuang waktu dan energi Anda tanpa melakukan hal apapun untuk mencapai tujuan. Percaya pada diri sendiri, pada kemampuan, belajar mencintai dan menerima diri Anda apa adanya. Jika Anda bekerja cukup keras dan memiliki keyakinan dalam kemampuan Anda, tidak ada yang tidak bisa dicapai.

2. Melakukan banyak hal sekaligus
Hal ini bisa sangat melelahkan kadang-kadang karena begitu menuntut dan Anda akan merasa stress karena tidak dapat melakukan apapun dengan benar. Jadi jika Anda memiliki tugas untuk diselesaikan fokus dan selesaikan masing-masing pekerjaan dalam waktu yang berbeda.

3. Membandingkan diri dengan orang lain
Hindari membandingkan diri Anda dengan orang lain jika Anda ingin sukses, karena dengan melakukan hal itu Anda akan dengan mudah kehilangan semua motivasi dan Anda juga akan merasa sangat putus asa. Jaga tujuan dalam pikiran Anda dan jangan biarkan apapun mengalihkan perhatian Anda mencoba untuk mencapai impian Anda.

4. Terlalu banyak menunda
Ini adalah kebiasaan yang menjebak karena Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda melakukannya sampai segalanya terlambat dan Anda tidak punya waktu lagi untuk mengurus tugas-tugas Anda. Jangan biarkan itu mempengaruhi motivasi Anda.

5. Tidak mendapatkan istirahat yang cukup
Dengan melakukan ini Anda akan merasa labih segar. Anda dapat berkonsentrasi lebih baik pada tugas-tugas Anda dan merasa lebih efisien. Saat Anda bekerja jangan lupa untuk istirahat sehingga Anda akan dapat menyelesaikan semua pekerjaan Anda tanpa kehilangan semua motivasi Anda.

Kenali dan hindari kebiasaan buruk yang dapat membunuh motivasi Anda sehingga tidak mencegah Anda dalam mencapai tujuan dan memenuhi impian Anda.

 

Cari Artikel Lainnya