999 +
0
247
0
Agar Laptop atau Komputer Bekerja Maksimal? Ini Tipsnya
5 months 'ago'

Digunakan setiap hari dalam kurun waktu yang tidak sedikit kadang menjadikan laptop atau komputer tidak mampu bekerja dengan baik. Hal yang paling sering terjadi adalah laptop sering lamban, isi komputer amburadul, sehingga menyebabkan orang menjadi malas untuk bekerja dengan menggunakan laptop tersebut. Biasanya laptop atau komputer menjadi tidak maksimal disebabkan banyaknya aplikasi yang terinstal, menumpuknya file sampah yang tida perlu, banyaknya malware jahat, serta kurang maksimalnya pengaturan file dan folder sehingga menyebabkan laptop atau komputer tidak enak dipandang. Untuk itulah butuh adanya tips agar laptop atau komputer bekerja maksimal seperti sedia kala serta menjadikan kita lebih nyaman bekerja.

Berikut beberapa tips agar Laptop/Komputer bekerja maksimal:


1. Uninstall aplikasi yang tidak penting
Disadari atau tidak, biasanya orang banyak menginstal aplikasi meskipun cuma digunakan sekali dua kali. Padahal terlalu banyak aplikasi dapat menjadikan kerja komputer lebih lamban dari biasanya. Untuk itulah perlu dihapus atau uninstall beberapa aplikasi yang tidak digunakan atau paling jarang digunakan.

2. Scaning Malware dan Virus
Lakukan scaning malware dan virus secara rutin. Bukan rahasia lagi, jika malware yang masuk cukup membahayakan kinerja komputer Anda. Tidak hanya menjadikan lamban, lebih dari itu juga merusak beberapa file.

3. Menata File dan Folder
Bukan rahasia lagi jika file dan folder yang amburadul dan tidak beraturan dapat menurunkan kenyamanan dalam menggunakan komputer. Untuk itulah tips agar laptop atau komputer bekerja maksimal adalah dengan mengatur ulang file dan folder. Masukkan file sesuai dengan tipe dan kategorinya. Sehinga memudahkan kita untuk mencarinya.

Itulah beberapa tips agar laptop atau komputer bekerja maksimal. Tentunya hal tersebut di atas akan lebih maksimal jika dilakukan secara turin dan bekesinambungan.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow