Home » Kongkow » Travel » Wisata Paling Recommended Di Malang

Wisata Paling Recommended Di Malang

- Minggu, 02 Februari 2020 | 06:00 WIB
Wisata Paling Recommended Di Malang

Nahh otakers, bagi kalian yang lagi merencanakan buat liburan weekend, kali ini kita sajikan beberapa tempat recommended di satu kota di Jawa Timur dan menjadi kota terbesar ke dua setelah Surabaya. Kota manakah ini? Memiliki identitas yang khas karena boso walikannya (bahasa kebalikannya), yaitu cara pengucapan kata secara terbalik, misalnya “saya” jadi ayas wilayah ini menyimpan surga wisata bagi para wisatawan. Dikelilingi oleh pegunungan dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Berbatasan langsung dengan pantai selatan dan memiliki potensi wisata alam yang sayang jika dilewatkan. 

Ya, Ngalam City alias Malang.

Kawasan sekitar Malang yang memiliki potensi pariwisata menarik sangatlah banyak seperti Kota Batu di sebelah barat laut dan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan dan utara disebut-sebut sebagai Wilayah Metropolitan Malang yang menyimpan sejuta destinasi wisata mulai dari wisata alam, kuliner, wisata belanja, wisata religi, wisata sejarah, edukasi hingga permainan untuk anak dan keluarga.

Anda juga bisa kunjungi beberapa tempat wisata di Malang yang murah bersama keluarga atau rekan kerja saat liburan tiba. Tidak perlu mahal-mahal bahkan tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata Malang gratis yang penting quality time Anda bisa terlaksana. Karena berbatasan dengan pantai selatan, bagi para traveler yang ingin menikmati suasana wisata pantai Malang, siapkan bekal yang perlu di bawa supaya liburanmu berkesan.

Jika bingung harus mengunjungi objek mana saja, berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata malang yang bisa masuk ke list liburan di Malang atau Kota Batu

1. Museum Angkut

Tempat Wisata di Malang - Museum Angkut

Tempat Wisata di Malang – Museum Angkut

Destinasi wisata pertama adalah objek yang menyimpan kumpulan mobil antik. Mungkin beberapa di antara Anda beranggapan bahwa liburan ke museum akan membosankan dan harus mempelajari sejarah. Eits tenang dulu, di Museum angkut ini bukan sejarah perdamaian dunia, melainkan edukasi sejarah dan perkembangan transportasi dunia. Anda yang hobi berfoto, ada banyak spot menarik dan unik sehingga kualitas foto Anda dijamin tidak membosankan.

Beberapa contoh transportasi yang dipamerkan mulai dari sepeda ontel, delman, mobil listrik hingga mobil balap F1. Harga tiket masuk untuk setiap orang Rp. 70.000 (hari Senin – Kamis) dan Rp. 90.000 setiap orang untuk hari Jumat hingga Minggu. Anda bisa langsung datang ke Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Jatim Park 1

Tempat Wisata di Malang - Jatim Park 1

Tempat Wisata di Malang – Jatim Park 1

Tempat Wisata di Malang selanjutnya yaitu Jatim Park 1 yang sangat populer sejak lama. Objek wisata satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena menyediakan banyak wahana mulai dari edukasi, waterpark, agropark, dan lain-lain. Ada banyak permainan seru dan menantang seperti flying tornado, spinning coaster, wall climbing, dll. Harga tiket masuk Jatim Park 1 untuk setiap orang pada hari Senin – Kamis yaitu Rp. 60.000 dan untuk hari Jumat – Minggu Rp. 80.000 setiap orang. Anda bisa langsung datang ke Jalan Kartika No. 2 Desa Sisir, Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur.

3. Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Tempat Wisata di Malang - Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Tempat Wisata di Malang – Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Bedanya apa dengan Jatim Park 1? Jatim Park 2 ini menyuguhkan wahana kebun binatang dengan berbagai jenis binatang dan terdapat wahana Museum satwa dan Eco Green Park. Anda bersama keluarga perlu menghabiskan liburan di sini karena selain menghabiskan waktu liburan, Anda bersama anak-anak bisa beredukasi dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada. Adanya wahana baru seperti Eco Green Park menambah pengetahuan mengenai hutan maupun taman, sehingga kita sadar dan lebih mencintai lingkungan.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 untuk hari Senin hingga Kamis setiap orang yaitu Rp. 75.000 sedangkan Jumat – Minggu Rp. 105.000 setiap orang. Bahkan, Anda bisa menikmati tiket terusan masuk Jatim Park 1. Untuk masuk ke Eco Green Park, pengunjung dikenakan biaya tiket Rp. 85.000 setiap orang untuk hari Senin hingga Kamis, dan Rp. 125.000 setiap orang untuk hari Jumat hingga Minggu.

4. Batu Night Spectacular

Tempat Wisata di Malang - Batu Night Spectacular

Tempat Wisata di Malang – Batu Night Spectacular

Jika ingin berwisata malam hari di Malang, datanglah ke BNS atau Batu Night Spectacular. Sesuai dengan namanya, saat malam hari Anda bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu malam yang romantis. Wah kalau wisata yang satu ini lebih cocok jika datang dengan pasangan Anda. Selain romantis, Anda bisa mendapatkan spot foto yang menarik dan tentunya lebih spectacular. Tidak hanya pemandangan lampu cantik, di sana terdapat berbagai permainan untuk anak-anak hingga menantang untuk dewasa.

Tiket masuk BNS ini terbilang murah yaitu Rp. 20.000 setiap orang untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp. 30.000 untuk hari Jumat hingga Minggu.

5. Hawai Water park

Tempat Wisata di Malang - Hawai Water park

Tempat Wisata di Malang – Hawai Water park

Ingin berwisata air seru di Hawai? janganlah jauh-jauh pergi ke Hawai, di Jawa Timur juga ada Hawai Waterpark yang menyediakan sensasi luar biasa. Wisata populer di Malang ini menyediakan berbagai wahan air mulai dari Hawai Water House, Rainbow Fall, Ekolu slide, dll. Harga tiket untuk setiap orang di bandrol Rp. 75.000 saat weekdays, dan Rp. 100.000 saat weekend. Langsung datang saja ke Jl. Grahan Kencana Raya, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

6. Pantai Batu Bengkung

Tempat Wisata di Malang - Pantai Batu Bengkung

Tempat Wisata di Malang – Pantai Batu Bengkung

Jika ingin wisata pantai Malang, pertama Anda bisa kunjungi Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo kecamatan Gedangan. Namun untuk menjangkau pantai ini perlu sedikit perjuangan yang menantang fisik karena perjalanan relatif jauh. Namun saat tiba di Pantai, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan Pantai Batu Bengkung. Lokasi yang berada di sekitar 75 km dari kota Malang ke arah selatan ini memiliki pasir putih serta ukiran batu karang yang menawan mengelilingi pantai.

7. Pulau Sempu Malang

Tempat Wisata di Malang - Pulau Sempu Malang

Tempat Wisata di Malang – Pulau Sempu Malang

Tempat wisata di Malang lain yang menyimpan keindahan alam adalah Pulau Sempu Malang yang terletak di daerah cukup terpencil, sehingga untuk menuju lokasinya Anda harus menggunakan perahu kecil yang disediakan oleh penduduk setempat. Pulau Sempu ini kerap dijadikan sebagai tempat camping para travelers yang sengaja ingin bermalam dengan suasana sejuk dan pemandangan air danau bersih. Cocok buat Anda yang hobi berkemah di pinggir pantai. Meskipun berada di lokasi yang terpencil namun ternyata tempat ini sudah dikenal banyak wisatawan baik lokal maupun asing. Kami sarankan jangan datang saat musim hujan tiba karena akan lebih berbahaya. Jalanan yang licin dan berlumpur akan menjadi tantangan bagi yang siap melewatinya.

8. Pantai Balekambang Malang

Tempat Wisata di Malang - Pantai Balekambang Malang

Tempat Wisata di Malang – Pantai Balekambang Malang

Ini dia salah satu tanah lotnya Malang yang menyimpan pemandangan dengan tanah lot seperti di Bali. Berjarak sekitar 57 km dari kota Malang ke arah selatan tepatnya di Desa Srigonco Kecamatan Batur, Pantai Balekambang Malang memiliki ombak yang sangat mendukung untuk para peselancar. Di Pantai ini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan pulau kecil bernama pulau Ismoyo dengan pesisir pantai.

Terdapat sebuah Pura yang khas di Pulau Ismoyo dan menjadi ikon dari Pantai Balekambang. Jika lokasi wisata alam lain dijangkau dengan penuh tantangan, berbeda saat Anda mengunjungi Pantai Balekambang Malang ini, sangatlah mudah. Ketika memasuki Kecamatan Pagak, di sana sudah terlihat papan petunjuk menuju lokasi. Harga tiket masuk untuk setiap orang hanya Rp. 15.000.

9. Taman Selecta

Tempat Wisata di Malang - Taman Selecta

Tempat Wisata di Malang – Taman Selecta

Setelah wisata pantai Malang, kali ini Anda akan dibawa ke pemandangan hamparan taman yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan indah untuk memanjakan mata. Apalagi jika keseharian Anda sibuk dengan dunia kerja, cobalah kunjungi Taman Selecta untuk merefresh pikiran Anda. Dari Kota Batu jaraknya sangat dekat sekitar 4 km. Tidak hanya wisata lokal, para wisatawan asing sangat tertarik dan cukup banyak yang mengunjungi tempat ini.

Harga tiket masuk yang di bandrol setiap orang Rp. 25.000, namun jika datanganya rombongan makan tiket hanya dikenakan sebesar Rp. 20.000. Anda bisa langsung datang ke Desa Tulungrejo, Kecamaan Bumiaji, kota Wisata Batu, Jawa Timur.

10. Omah Kayu

Tempat Wisata di Malang - Omah Kayu

Tempat Wisata di Malang – Omah Kayu

Objek wisata yang satu ini sangat populer di kota wisata lain, termasuk di Malang. Omah Kayu atau Rumah Pohon di Malang patut Anda masukan ke dalam list objek wisata yang akan dikunjungi saat berlibur di sana. Selain Taman Selecta yang menyuguhkan ketenangan, destinasi wisata yang mendukung untuk mencari kesejukan, ketenangan serta panorama alam yang indah bisa disaksikan melalui Omah Kayu Malang.

Berbeda dengan omah kayu pada umumnya, disini merupakan sebuah penginapan unik ada di atas perbukitan. Sedangkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa tempat ini sekitar 250 hingga 300 ribuan/malam.

11. Taman Labirin Coban Rondo

Tempat Wisata di Malang - Taman Labirin Coban Rondo

Tempat Wisata di Malang – Taman Labirin Coban Rondo

Pernah datang ke sini? sebuah pemandangan asri, unik dan menarik yang mampu memanjakkan mata, menelusuri lorong-lorong labirin serta fotoable bisa Anda dapatkan di Taman Labirin Coban Rondo. Cukup datang langsung ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang dan menyiapkan uang untuk tiket sebesar Rp. 10.000 setiap orang Anda sudah bisa menikmati pemandangan hijau yang menarik.

12. Pemandian Air Panas Cangar

Tempat Wisata di Malang - Pemandian Air Panas Cangar

Tempat Wisata di Malang – Pemandian Air Panas Cangar

Objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi baik weekdays maupun weekend. Anda bisa rileksasi dengan berendam air panas yang berasal dari lereng gunung Welireng. Air panas Cangar mengandung belerang yang sangat tinggi yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Jika tidak tahan dengan kadar panasnya, Anda bisa berenang di air hangat yang juga disediakan di sana. Harga tiket masuk setiap orang Rp. 10.500 dan siapkan biaya parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

13. Pantai Ngeliyep

Tempat Wisata di Malang - Pantai Ngeliyep

Tempat Wisata di Malang – Pantai Ngeliyep

Terdapat tebing yang tinggi dan ombak cukup besar, Pantai Ngeliyep menyimpan pesona alam yang sangat indah dan sayang jika dilewatkan. Para wisatawan tidak sedikit yang absen mengunjungi objek ini sebagai pengisi daftar liburan di Malang dan Kota Batu. Bahkan, saking indahnya, Pantai Ngeliyep digadang-gadang sebagai Pantai Lombok-nya Malang yang terkenal dengan warna laut biru, pantai yang bersih serta karang yang indah.

Akses jalan menuju Pantai Ngliyep saat ini sudah bagus dan banyak papan petunjuk yang jelas. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000 setiap orang dan biaya parkir Rp. 5.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan hingga berjemur di pesisir pantai. Langsung datang saja ke Desa Kedungsalam, Kecamat Donomulyo Kabuten Malang.

14. Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang - Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang – Pantai Tiga Warna

Wista Pantai Malang memang sangat terkenal. Bukan hanya Bali yang memiliki potensi wisata pantai yang mempesona, Malang pun menyimpan banyak titik pantai untuk liburan Anda. Dinamakan Pantai Tiga Warna karena warna air lautnya terlihat seperti ada tiga yaitu nampak berwarna biru di bagian tengah, nampak berwarna hijau di bagian tepi dan nampak berwarna bening di tpi yang menembus dasar penuh pasir dan bebatuan.

Lokasi Pantai Tiga berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Siapkan biaya sebesar Rp. 5.000 setiap orang dan harus menyewa guide Rp. 100.000 setiap kelompok dengan maksimal sebanyak 10 orang.

15. Pantai Goa Cina

Tempat Wisata di Malang - Pantai Goa Cina

Tempat Wisata di Malang – Pantai Goa Cina

Berikutnya, Pantai Goa Cina mengisi daftar lokasi liburan Anda di Jawa Timur khususnya Kota Malang. Asal-usul nama Goa Cina bermula dari sebuah goa bersejarah yang ada sejak zaman dahulu yang letaknya berada di sebelah kanan pintu masuk pantai. Menurus sejarah, goa tersebut digunakan sebagai tempat bertapa seseorang dari Cina selama bertahun-tahun hingga mengahabiskan nafas terakhis di sana.

Memberikan pesona yang sangat luar biasa dipadu padankan dengan tebing-tebing yang tinggi serta warna laut hijau menambah elok suasana di Pantai Goa Cina. Lokasi Goa Cina terletak di Dusun Tumpuk Awu, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Harga tiket masuk di Pantai Goa Cina tebilang murah hanya Rp. 5.000 setiap orang dan siapkan biaya parkir motor Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp. 7.000.

10. Omah Kayu

Tempat Wisata di Malang - Omah Kayu

Tempat Wisata di Malang – Omah Kayu

Objek wisata yang satu ini sangat populer di kota wisata lain, termasuk di Malang. Omah Kayu atau Rumah Pohon di Malang patut Anda masukan ke dalam list objek wisata yang akan dikunjungi saat berlibur di sana. Selain Taman Selecta yang menyuguhkan ketenangan, destinasi wisata yang mendukung untuk mencari kesejukan, ketenangan serta panorama alam yang indah bisa disaksikan melalui Omah Kayu Malang.

Berbeda dengan omah kayu pada umumnya, disini merupakan sebuah penginapan unik ada di atas perbukitan. Sedangkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa tempat ini sekitar 250 hingga 300 ribuan/malam.

11. Taman Labirin Coban Rondo

Tempat Wisata di Malang - Taman Labirin Coban Rondo

Tempat Wisata di Malang – Taman Labirin Coban Rondo

Pernah datang ke sini? sebuah pemandangan asri, unik dan menarik yang mampu memanjakkan mata, menelusuri lorong-lorong labirin serta fotoable bisa Anda dapatkan di Taman Labirin Coban Rondo. Cukup datang langsung ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang dan menyiapkan uang untuk tiket sebesar Rp. 10.000 setiap orang Anda sudah bisa menikmati pemandangan hijau yang menarik.

12. Pemandian Air Panas Cangar

Tempat Wisata di Malang - Pemandian Air Panas Cangar

Tempat Wisata di Malang – Pemandian Air Panas Cangar

Objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi baik weekdays maupun weekend. Anda bisa rileksasi dengan berendam air panas yang berasal dari lereng gunung Welireng. Air panas Cangar mengandung belerang yang sangat tinggi yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Jika tidak tahan dengan kadar panasnya, Anda bisa berenang di air hangat yang juga disediakan di sana. Harga tiket masuk setiap orang Rp. 10.500 dan siapkan biaya parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

13. Pantai Ngeliyep

Tempat Wisata di Malang - Pantai Ngeliyep

Tempat Wisata di Malang – Pantai Ngeliyep

Terdapat tebing yang tinggi dan ombak cukup besar, Pantai Ngeliyep menyimpan pesona alam yang sangat indah dan sayang jika dilewatkan. Para wisatawan tidak sedikit yang absen mengunjungi objek ini sebagai pengisi daftar liburan di Malang dan Kota Batu. Bahkan, saking indahnya, Pantai Ngeliyep digadang-gadang sebagai Pantai Lombok-nya Malang yang terkenal dengan warna laut biru, pantai yang bersih serta karang yang indah.

Akses jalan menuju Pantai Ngliyep saat ini sudah bagus dan banyak papan petunjuk yang jelas. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000 setiap orang dan biaya parkir Rp. 5.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan hingga berjemur di pesisir pantai. Langsung datang saja ke Desa Kedungsalam, Kecamat Donomulyo Kabuten Malang.

14. Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang - Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang – Pantai Tiga Warna

Wista Pantai Malang memang sangat terkenal. Bukan hanya Bali yang memiliki potensi wisata pantai yang mempesona, Malang pun menyimpan banyak titik pantai untuk liburan Anda. Dinamakan Pantai Tiga Warna karena warna air lautnya terlihat seperti ada tiga yaitu nampak berwarna biru di bagian tengah, nampak berwarna hijau di bagian tepi dan nampak berwarna bening di tpi yang menembus dasar penuh pasir dan bebatuan.

Lokasi Pantai Tiga berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Siapkan biaya sebesar Rp. 5.000 setiap orang dan harus menyewa guide Rp. 100.000 setiap kelompok dengan maksimal sebanyak 10 orang.

15. Pantai Goa Cina

Tempat Wisata di Malang - Pantai Goa Cina

Tempat Wisata di Malang – Pantai Goa Cina

Berikutnya, Pantai Goa Cina mengisi daftar lokasi liburan Anda di Jawa Timur khususnya Kota Malang. Asal-usul nama Goa Cina bermula dari sebuah goa bersejarah yang ada sejak zaman dahulu yang letaknya berada di sebelah kanan pintu masuk pantai. Menurus sejarah, goa tersebut digunakan sebagai tempat bertapa seseorang dari Cina selama bertahun-tahun hingga mengahabiskan nafas terakhis di sana.

Memberikan pesona yang sangat luar biasa dipadu padankan dengan tebing-tebing yang tinggi serta warna laut hijau menambah elok suasana di Pantai Goa Cina. Lokasi Goa Cina terletak di Dusun Tumpuk Awu, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Harga tiket masuk di Pantai Goa Cina tebilang murah hanya Rp. 5.000 setiap orang dan siapkan biaya parkir motor Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp. 7.000

16. Wisata Tubing Wringinanom

Tempat Wisata di Malang - Wisata Tubing Wringinanom

Tempat Wisata di Malang – Wisata Tubing Wringinanom

Saat Anda berada di kawasan lereng Gunung Semeru, cobalah olahraga Body Rafting atau Tubing. Permainan air yang ekstrem ini menjadi wisata terbaru di Malang yang wajib Anda coba. Cukup dengan tub (ban) untuk menaklukan derasnya Sungai Amprong yang berbatu serta menyiapkan dana sebesar Rp. 15.000 sudah bisa menikmati wisata alam Tubing Wringinanom.

Selain body rafting, Anda pun ditawarkan tracking motor trail dan camping ground. Ingin tahu keseruannya? langsung saja datang ke Dusun Besuki, Desa Wringinanom Kecamatan Poncokusumo.

17. Gunung Bromo

Tempat Wisata di Malang - Gunung Bromo

Tempat Wisata di Malang – Gunung Bromo

Gunung berapi aktif di Jawa Timur ini berada di empat wilayah kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang itu sendiri. Gunung Bromo ini sangatlah terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Dari puncak ketinggian 2.780 m, wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbit di wisata Bromo dan banyak yang mengabadikan momen berharga ini. Bahkan, saat matahari terbit terihat pemandangan luar biasa dari Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dan seakan matahari bersinar terang naik ke atas langit.

18. Wisata Paralayang

Tempat Wisata di Malang - Wisata Paralayang Malang

Tempat Wisata di Malang – Wisata Paralayang Malang

Liburan tidak melulu harus pergi ke pantai, pusat belanja, kebun binatang, taman, atau apapun, Anda yang memiliki nyali besar dan menyukai tantangan bisa mengisi waktu liburan dengan olahraga mainstream seperti Paralayang. Di Kota Batu, terdapat objek wisata Paralayang khusus Anda yang ingin menantang adrenalin. Biaya untuk mengikuti olahraga ini sebesar Rp. 350.000 sedangkan untuk masuk ke kawasannya cukup membayar Rp. 5.000 saja setiap orang. Saat Anda melayang di udara, Anda akan menyadari bahwa panorama alam yang indah tidak bisa digantikan dengan hal apapun.

19. Mata Air Sumber Sirah

Tempat Wisata di Malang - Mata Air Sumber Sirah

Tempat Wisata di Malang – Mata Air Sumber Sirah

Tempat Wisata di Malang yang satu ini cocok buat Anda yang hobi berenang dan snorkeling karena memang diperuntukan bagi si pecinta selam air. Sumber mata air yang bersih menjadi keistimewaan tempat yang memikat hati kalangan muda mudi Malang dan wisatawan lain. Nah jika sudah berkunjung ke tempat ini jangan sampai lupa membawa kostum renang, snorkeling dan kamera tahan air ya, jangan sampai momen Anda terlupakan dengan tidak mengabadikannya melalui kamera.

Mata air sumber sirah ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata gratis di Malang karena untuk menikmatinya tidak dipungut biaya. Namun jika ingin menyewa ban untuk berenang, cukup membayar sebesar Rp. 3.000 untuk ukuran dewasa dan Rp. 2.000 untuk ukuran anak-anak.

20. Wisata Petik Apel Malang

Tempat Wisata di Malang - Wisata Petik Apel Malang

Tempat Wisata di Malang – Wisata Petik Apel Malang

Tidak hanya terkenal dengan objek wisatanya yang lengkap, Malang juga terkenal sebagai daerah penghasil buah Apel terbaik. Disana Anda bisa menikmati destinasi petik buah apel Malang dan menikmati sensasi yang berbeda saat membeli di pedangan dengan memetik langsung pada pohonnya. Salah sau tempat wisata berisi kegiatan memetik apel adalah Kusuma Agrowisata Batu. Selain puas memetik Apel kemudian menimbang dan membayarnya, para pengunjung bisa menikmati kesejukan dan keindahan panorama Kota Batu.

Cari Artikel Lainnya