Home » Kongkow » Inspiratif » Wanita Berkursi Roda Ikut Kontes Kecantikan Bergengsi

Wanita Berkursi Roda Ikut Kontes Kecantikan Bergengsi

- Kamis, 28 November 2019 | 13:00 WIB
Wanita Berkursi Roda Ikut Kontes Kecantikan Bergengsi

Kekurangan tak harus jadi hambatan untuk berjuang meraih prestasi. Hal itu dijalani oleh Madeline Delp, wanita berkursi roda pertama yang ikut kontes kecantikan bergengsi di Amerika Serikat (AS).

Dengan bangga dan tanpa rasa rendah diri, Madeline bisa lolos menjadi kontestan Miss North Carolina USA. 

Ia sempat punya harapan tinggi untuk memenangkan kontes kecantikan tersebut agar bisa lanjut berlomba di Miss USA 2020. Bila menang, ia akan mewakili AS di ajang Miss Universe 2020. 

Tapi,i hanya berhasil masuk Top 10 di ajang kecantikan tersebut.  Meski ada rasa kecewa, Madeline tetap merasa bangga dengan pencapaiannya. Hal itu dituliskan Madeline di akun Instagramnya.

"Jujur saja, hatiku terasa berat karena tidak bisa membawa pulang tiara untuk kalian yang telah mendukungku. Namun aku sangat bangga dengan seberapa jauh usahaku untuk menjadi wanita kuat yang kalian lihat di atas panggung," tulisnya dalam unggahan foto di Instagram pada 11 November 2019.

Madeline mengalami kelumpuhan pada 2004 saat usianya 10 tahun karena kecelakaan mobil. Keterbatasannya tersebut tidak membuat dirinya merasa kurang. Dia ingin mendobrak standar kecantikan dunia dengan mengikuti ajang kontes kecantikan.

 


Tak Canggung dengan Kursi Roda

Madeline Delp

Madeline Delp, wanita berkursi roda pertama yang ikut kontes kecantikan bergengsi di Amerika Serikat. (dok.Instagram @liveboundlessgirl/https://www.instagram.com/p/B2mZA26p97j/Henry)

"Tentunya masih ada pandangan tertentu tentang lambang kecantikan, dan aku ingin terbuka. Aku melakukan ini untuk menunjukkan pada dunia bahwa apapun situasimu, atau rintangan, kamu tetap bisa bersinar," pesannya seperti dilansir dari People, 12 November 2019.

Dalam ajang tersebut, perempuan 25 tahun ini tampil cantik dengan gaun merah. Duduk di atas kursi roda, Madeline tetap memperlihatkan pesonanya. Ia tak canggung berjalan dengan kursi roda di atas panggung yang gemerlap.

Walaupun tidak mendapatkan mahkota, Madeline mendapatkan gelar Miss Congeniality. Pada 2017, perempuan berambut pirang ini juga pernah memenangkan kompetisi kecantikan Ms. Wheelchair USA yang diperuntukkan khusus bagi mereka yang memakai kursi roda.

Cari Artikel Lainnya