Home » Kongkow » Tips & Trik » Tips Unik Mengecat Tembok Rumah

Tips Unik Mengecat Tembok Rumah

- Senin, 26 Agustus 2019 | 10:27 WIB
Tips Unik Mengecat Tembok Rumah

Tips Unik Mengecat Tembok Rumah

Rumah merupakan tempat dimana manusia berlindung. Nyaman dan indah adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk menunjang kenyamanan saat berada di dalam rumah. Banyak orang yang berprasangka bahwa rumah yang indah butuh uang yang banyak. Padahal hal itu tidak selalu benar, justru dengan uang yang minim, kita dapat mendekor ruangan dengan cara yang kreatif dan unik. Ada berbagai tips unik mengecat tembok rumah yang dapat Anda terapkan.

Selain mengandalkan properti indah buatan sendiri, warna dan pola cat tembok yang unik juga bisa Anda terapkan agar dekor rumah semakin menarik . Tidak harus menyewa desainer interior ruang, dinding yang unik bisa Anda wujudkan dengan teknik mengecat satu ini.

Berikut cara-cara unik dan mudah untuk mempercantik tembok rumah Anda.

  1. Sapu Ijuk

Sapu ijuk yang selama ini Anda ketahui untuk menyapu, ternyata juga bermanfaat untuk mengecat tembok. Sapu dapat digunakan untuk membuat garis-garis panjang pada tembok. Caranya, pertama-tama warnai tembok dengan cat warna kesukaan Anda. Selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik perlahan. Dengan cara ini, pola garis-garis indah layaknya buatan sang ahli sudah bisa Anda buat. 

  1. Spons

Spons yang biasa Anda gunakan untuk mencuci piring maupun mobil ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengecat tembok. Pertama pilihlah warna yang ingin Anda aplikasikan pada tembok. Kemudian oleskan cat tembok pada permukaan spons dan tempelkan ditembok.

  1. Kain Kanebo

Ternyata kain kanebo bisa digunakan untuk mempercantik tembok rumah Anda. Pertama pilihlah cat warna yang kamu suka,  gunakan kain kanebo yang murah. Lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas.

  1. Selotip

Selotip yang biasa Anda gunakan untuk merekatkan benda yanga satu dengan benda yang lain ternyata bisa digunakan untuk mengecat tembok rumah Anda. Cukup buat pola pada tembok dan tempelkan selotip diatasnya. Setelah itu, warnai seluruh permukaan tembok dengan cat berwarna kesukaan. Kemudian lepaskan selotip dan rapikan tepian pola dengan kuas yang lebih kecil. 

  1. Sikat Baju atau Sikat Lantai

Tahukah Anda kalau ternyata sikat baju dan sikat lantai bisa digunakan untuk menghias tembok rumah? Pertama lapisi tembok rumah dengan warna dasar. Lalu cat lagi dengan sikat baju atau sikat lantai yang telah dicelupkan pada cat tembok berwarna beda. Pastikan Anda pilih warna yang kontras ya. Pola abstrak sudah bisa terpajang di rumah.

  1. Jagung

Jagung selain enak dan bisa dimakan, ternyata memiliki manfaat lainnya seperti alat untuk mengecat tembok. Salah satunya dengan membuat pola cat tembok rumah yang unik dan berbeda menggunakan jagung saja. Lapisi tembok rumah dengan cat warna putih, kemudian siapkan potongan jagung yang dicelupkan pada cat berwarna merah (atau warna kontras lainnya). Gunakan untuk membuat pola dengan menggulingkan pada tembok rumah. 

  1. Kain Renda

Pola gambar tembok yang indah bisa Anda buat dengan cara yang sederhana dan mudah. Gunakan renda atau alas gelas bermotif dan tempelkan ke tembok dengan spray adhesive.

Cari Artikel Lainnya