Home » Kongkow » Olahraga » Tips Latihan Kontrol Bola Pakai Dinding dari Legenda Sepak Bola Belanda

Tips Latihan Kontrol Bola Pakai Dinding dari Legenda Sepak Bola Belanda

- Selasa, 06 Oktober 2020 | 17:11 WIB
Tips Latihan Kontrol Bola Pakai Dinding dari Legenda Sepak Bola Belanda

KONTROL merupakan salah satu dari teknik dasar bermain sepak bola. Memiliki kontrol akurat, sangat membantu permainan. Karena bola tidak mudah direbut lawan dan sebagainya.

Salah satu legenda sepak bola Belanda, Dennis Bergkamp, dalam wawancaranya dengan BBC Sport baru-baru ini mengungkapkan triknya belajar mengontrol bola.

Saat masih belajar sepak bola, Dennis Bergkamp mengaku sering menghabiskan waktu hanya untuk belajar kontrol bola. Iapun sering memakai dinding rumah untuk belajar kontrol bola.

Bahkan memakai dinding, Dennis Bergkamp tidak hanya belajar mengontrol bola yang lengket.

"Saya belajar sentuhan bola, dan teknik-teknik dasar dengan menendang bola ke dinding ratusan kali, berturut-turut. Kemudian mengontrolnya berkali-kali. Sangat sering saya melakukan itu," kata Dennis Bergkamp yang kontrol bola akuratnya di Piala Dunia 1998 melawan Argentina, masih membekas sampai sekarang.

Dennis Bergkamp yang pensiun dari lapangan hijau pada 2006 dan setelah itu banyak bergelut di Akademi Ajax, mengungkapkan selalu berbagi trik itu kepada para pemain usia muda. Harapannya bisa menambah latihan sendiri di rumah.

Meski diakui pada zaman sekarang, agak sulit untuk mengarahkan pemain karena godaan di luar lapangan sangat massif.

"Dulu kami kalau pergi hanya untuk bermain sepak bola. Tapi sekarang ada begitu banya hal lain, misalnya ponsel, video game, dan lain-lain," tutur Dennis Bergkamp.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya