Home » Kongkow » Tips & Trik » Tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Masa Ospek Berjalan Lancar

Tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Masa Ospek Berjalan Lancar

- Selasa, 30 Juli 2019 | 14:18 WIB
Tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Masa Ospek Berjalan Lancar

Tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Masa <a href=Ospek Berjalan Lancar" src="http://www.ulasandunia.com/wp-content/uploads/2019/07/Tips-Ini-Bisa-Bantu-Kamu-Agar-Masa-Ospek-Berjalan-Lancar.jpg" style="height:267px; width:400px" />

Sebentar lagi masa orientasi mahasiswa baru datang. Kamu calon-calon penghuni kampus sudah siap belum menjalani ospek? Enggak perlu tegang atau takut, ospek enggak seseram itu, kok! Supaya kamu bisa siap menghadapi masa orientasi, coba terapkan lima tips ini agar ospekmu berjalan lancar. Apa saja, ya?

  1. Jangan telat

Saat orientasi, biasanya kamu diminta untuk datang tepat waktu ke titik kumpul sebelum orientasi di mulai. Kalau bisa sih, agak pagian datangnya, biar enggak panik takut telat dan biar enggak dihukum sama pihak divisi keamanan panitia orientasi di kampus.

  1. Sikap ramah ke senior

Selain mengincar mahasiswa yang cantik dan ganteng, senior yang iseng juga suka mengincar kamu yang berwajah jutek dan abai terhadap peraturan. Usahakan, tiap ketemu senior, berikan senyum terbaik dan bersikap akrab tapi bukan SKSD ya biar mereka juga berlaku demikian ke kamu.

  1. Jalin pertemanan

Biasanya, sebelum orientasi, kamu akan dibagi dalam kelompok untuk mempermudah sosialisasi dan perkenalan kampus. Nah, jadikan anggota kelompok ini sebagai teman pertamamu. Karena mustahil rasanya untuk menjalani dunia perkuliahan sebagai solo warrior.

  1. Kerjakan tugas orientasi

Kamu akan diminta untuk mengerjakan beberapa tugas yang diberikan panitia. Kalau enggak mengikuti, kamu bisa berakhir dihukum sama mereka. Baru masuk saja sudah dihukum, kan, enggak enak, ya?

  1. Ikuti kegiatan orientasi dengan baik

Jangan anggap masa orientasi sebagai acara enggak penting belaka. Jadikan masa orientasi jadi dasar untuk memulai kehidupan di kampus. Karena biasanya, di masa orientasi kamu dikenalkan dengan aturan yang enggak tertulis di kampus. Kamu juga bisa dapat banyak informasi penting yang berkaitan sama kampus.

Sudah siap, dong, sekarang untuk mengikuti kegiatan orientasinya? Selamat bersenang-senang jadi mahasiswa baru! Yang paling penting itu memang jangan lupa untuk jalin pertemanan dan saling menghormati kepada teman baru ataupun kakak kelas yang mengospek kalian semua ya. Karena semua senior pastinya ingin sedikit dan dihormati dan dihargai. Dan kalian sebagai mahasiswa baru yang memang harus sedikit mengerti akan hal itu.

Cari Artikel Lainnya