Home » Kongkow » Asmara » Tanda-tanda Kalo Gebetanmu Juga Tertarik Sama Kamu

Tanda-tanda Kalo Gebetanmu Juga Tertarik Sama Kamu

- Minggu, 27 Februari 2022 | 11:00 WIB
Tanda-tanda Kalo Gebetanmu Juga Tertarik Sama Kamu

Jatuh cinta emang rasa yang membawa kita ke surga. Setelah kamu jomblo menahun, akhirnya kamu bertemu seseorang yang mungkin bisa menjadi tambatan hati kamu yang udah lama terombang-ambing. Dan kamu pun memutuskan buat nembak dia (kamu cewek? Gak papa kali, nembak cowok duluan!).

Tapi sebelum kamu menyatakan cinta ke gebetan kamu, ada baiknya kamu menyimak pertanda bahwa cintamu gak bertepuk sebelah tangan. Apa aja sih tandanya kalo si dia juga memiliki perasaan yang sama ke kamu? Simak yuk!

1. Komunikasi berlangsung intens

Komunikasi itu penting dalam memelihara benih-benih cinta di antara kalian. Nah, saat gebetanmu juga menaruh hati sama kamu, dia akan dengan antusias meladenimu mengobrol lewat telepon atau SMS (atau BBM, Whatsapp, Line, dan lain-lain). Bahkan, kalian bisa SMS-an sepanjang hari, dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Ketika kamu gak menghubungi, dia bakal nyariin kamu, begitu juga sebaliknya. Terus, kalo balesnya lama, si dia bakal ngasih penjelasan ke kamu.

2. Selalu berusaha menyediakan waktu buat kamu

Selalu meluangkan waktu buatmu

Di sela-sela kesibukannya, dia selalu berusaha menyediakan waktu buat kamu. Ketika kamu ajak nongkrong atau jalan, dia dengan senang hati menemani kamu. Saat kamu ngajak janjian ketemu pas malam minggu pun, dia hampir gak pernah nolak. Selama berada di sampingmu, dia gak keberatan tuh diajak ke manapun, semata-mata dia selalu pengen dekat sama kamu.

3. Sering ngajak bercanda

Suka ngajakin bercanda

Baginya, bareng kamu itu fun banget. Makanya dia suka ngajak kamu bercanda, bahkan menggoda kamu. Dia juga bisa tertawa saat kamu melontarkan candaan-candaan. Bukan karena kamu lucu kayak Dodit Mulyanto sih, tapi karena dia senang aja bisa bersama kamu. Bersamamu, dia bisa tertawa lepas.

4. Antusias untuk tahu tentang kamu

Kamu sumber keingintahuannya

Dia punya rasa keingintahuan yang besar terhadap kamu tanpa harus menjadi kepo. Dia dengan mudah mengingat nama lengkapmu, tanggal lahirmu, atau makanan kesukaanmu.

Si gebetan juga tertarik untuk tahu hobimu, kegiatanmu sehari-hari, pengalamanmu, impianmu, bahkan sampai keluh kesahmu. Dia pun gak keberatan kamu jadiin tempat curhat. Tapi, dia gak memaksa kamu untuk mengungkapkan hal yang yang menurutmu gak nyaman untuk diceritakan. Dia tetap menghargai privasi kamu.

5. Terbuka sama kamu

Terbuka sama kamu.

Selaras sama poin sebelumnya, dia juga gak keberatan berbagi cerita sama kamu: dirinya, hobinya, impiannya, serta passionnya. Si dia dengan senang hati menceritakan pengalamannya naik gunung Semeru, hobi parkournya, atau impiannya menjadi penulis terkenal.

6. Seringkali berusaha melibatkan kamu dalam kegiatannya

Ngajak kamu mengikuti kegiatannya

Nah, ketika kalian udah sama-sama tahu hobi dan kesukaan masing-masing, dia gak malu-malu buat mengajakmu terlibat dalam kegiatannya. Dia ngajak kamu kemping, ikutan bela diri, main game, atau sekadar nonton film kesukaannya di bioskop.

7. Terkadang dia ngetwit atau update status tentang kamu di media sosial

Membaca namamu di statusnya

Kadang dia mention kamu di Twitter atau Facebook untuk sekadar menyapa atau mengucapkan terima kasih karena udah melakukan kegiatan bareng. Lain hari, dia gak mention siapa-siapa, tapi kamu merasa yakin kalo kicauan atau status itu buat kamu.

8. Suka curi-curi kesempatan buat menyentuh kamu

Curi-curi kesempatan buat menyentuhmu

Waktu kalian nongkrong atau jalan bareng, dia suka mencuri-curi kesempatan untuk melakukan kontak fisik. Misalnya, menggandeng tanganmu, mencubit lembut, mengelus rambut kamu, merangkul, atau bahkan mungkin memeluk kamu.

9. Kadang memperlihatkan rasa cemburu

Mungkin pasang tampang kayak gini?

Waktu kamu ngomongin mantan, menyatakan kekaguman sama cowok/cewek lain ke dia, atau mungkin bersikap akrab sama teman lawan jenis di depan dia, di wajahnya terkadang muncul ekspresi yang kurang enak. Meski gak diungkapkannya secara gamblang, gesturnya mengirim sinyal ke kamu bahwa dia gak suka.

10. Berusaha menarik perhatian kamu

Berusaha menarik perhatianmu

Terkadang dia tiba-tiba muncul di pintu rumahmu, ngasih hadiah romantis seperti bunga atau boneka, menyanyi atau bahkan bikin lagu khusus buat kamu. Pokoknya dia berusaha bikin kamu merasa spesial deh.

Nah, kalo doi udah ngasih sinyal-sinyal di atas, mungkin inilah saatnya kamu bergerak dan mengutarakan perasaanmu. Tapi, jika kamu gak mendapatkan pertanda darinya, gak usah berkecil hati. Tanda-tanda di atas gak mutlak kok, karena tiap orang belum tentu memberikan sinyal yang sama, beberapa malah sulit ditebak. Yang penting, pede aja sama dirimu. Lagipula, cinta bukanlah cinta kalo gak diungkapkan kan?

Cari Artikel Lainnya