Home » Kongkow » Film » Sinopsis dan Fakta Menarik Serial Film The Silent Sea

Sinopsis dan Fakta Menarik Serial Film The Silent Sea

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:00 WIB
Sinopsis dan Fakta Menarik Serial Film The Silent Sea

Beberapa berita menjadi topik yang banyak dicari belakangan. Di antaranya soal sinopsi drama terbaru Gong Yoo yakni The Silent Sea. Serial Korea Selatan bertema fiksi The Silent Sea tayang pada hari Jumat (24/12/2021).

Serial bergenre sci-fi ini digarap oleh Choi Hang Yong dan sederet aktor papan atas Korea. Mulai dari Bae Doona, Gong Yoo, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Mu Saeng, Lee Sung Wook dan masih banyak lagi. Serial The Silent Sea ini juga diproduseri oleh Jung Woo Sung.

Baca juga: Sinopsis Bad and Crazy, Drama Baru Wi Ha-joon dan Lee Dong-wook

Berlatar tahun 2075, drama Korea The Silent Sea menggambarkan situasi saat bumi telah menjadi gurun dan sumber daya alamnya terkuras. Sebuah tim khusus pun ditugaskan pergi ke stasiun penelitian yang ditinggalkan di bulan untuk misi rahasia.

Kemudian, ditemukan jawaban untuk kelanjutan hidup umat manusia, yakni sebuah tempat yang berada di bulan. Tempat yang dimaksud dikenal dengan sebutan "sea of tranquility" atau laut ketenangan. Kru elit pun dikirim untuk misi khusus ke Balhae Lunar Research Station, atau stasiun Balhae, yang telah ditutup lima tahun lalu.

Fakta menarik drama Korea The Silent Sea

1. The Silent Sea adalah Sekuel Film Pendek

The Silent Sea digarap dari film tesis sutradara Choi Hang Yong. Dia membuat film pendek berjudul The Sea of Tranquility sebagai syarat kelulusannya tujuh tahun lalu. Pemain utama The Silent Sea, Bae Doona pun telah menonton film pendek tersebut.

2. Aktor Kenamaan Korea Turut Andil Sebagai Sutradara

Aktor Korea Jung Woo Sung turut menggarap drama Korea The Silent Sea sebagai produser. Dia pula yang memilih Gong Yoo dan Bae Doona sebagai pemeran utama. Pemain film Innocent Witness itu ingin penonton merasa puas dengan produksi The Silent Sea dan memperlakukan pemain sebaik mungkin di lokasi syuting.

3. Gong Yoo Sengaja Bikin Tato dan Tanning

Dalam drama Korea The Silent Sea, Gong Yoo berperan sebagai Han Yun Jae, kapten ekspedisi yang mengayomi anggotanya. Dia tak sungkan mengorbankan dirinya demi keselamatan anggota tim ekspedisi. Untuk memberikan penampilan berbeda, Gong Yoo sengaja tanning agar kulitnya terlihat lebih gelap dan membuat tato pada bagian leher.

4. Pemain Pakai Kostum Antariksa Seberat 8,5 Kilogram

Lawan main Gong Yoo, Bae Doona mengungkap para pemain harus memakai kostum antariksa yang dibuat seringan mungkin oleh tim produksi. Namun, kostum tersebut masih cukup berat sehingga butuh waktu untuk membiasakannya.

5. Syuting The Silent Sea Dilakukan di Lima Studio

Proses syuting drama Korea The Silent Sea dilakukan di lima studio berbeda. Tim produksi mencoba membuat lingkungan yang semirip mungkin dengan situasi asli di Bulan. Sutradara Choi Yang Hong pun memperhatikan penataan cahaya dan angin.

Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

Cari Artikel Lainnya