Home » Kongkow » Korean Wave » Sinopsis Hospital Playlist, Kisah Persahabatan Dokter yang Menghangatkan Hati dalam Drama Korea yang Realistis

Sinopsis Hospital Playlist, Kisah Persahabatan Dokter yang Menghangatkan Hati dalam Drama Korea yang Realistis

- Selasa, 02 April 2024 | 10:54 WIB
Sinopsis Hospital Playlist, Kisah Persahabatan Dokter yang Menghangatkan Hati dalam Drama Korea yang Realistis

Drama Korea selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya, terutama ketika mengusung tema yang realistis dan menghangatkan hati seperti yang ada dalam "Hospital Playlist".

Diproduksi oleh kolaborasi antara sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung yang terkenal melalui serial "Reply", drama Korea ini menjadi favorit banyak orang karena ceritanya yang mendalam dan karakter yang menawan.

"Hospital Playlist" mengisahkan tentang persahabatan lima dokter yang telah bersama sejak masa pendidikan mereka di sekolah kedokteran.

Drama Korea ini terdiri dari dua musim yang menceritakan kehidupan para dokter tersebut.

Kabar terbaru yang menggembirakan adalah adanya prekuel "Hospital Playlist" yang sedang digarap, yang akan mengungkap awal mula persahabatan kelima dokter ini saat mereka masih bersekolah.

Dalam "Hospital Playlist", penonton dibawa mengikuti kisah persahabatan antara lima sahabat yang akrab dan mesra, yang disebut sebagai Geng 99.

Mereka adalah Lee Ik Jun (diperankan oleh Jo Jung Suk), Ahn Jeong-Won (diperankan oleh Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (diperankan oleh Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (diperankan oleh Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (diperankan oleh Jeon Mi Do).

Kelima dokter ini telah menjalin persahabatan sejak dua dekade lalu ketika mereka bersekolah kedokteran di Seoul National University.

Sekarang, mereka bekerja bersama di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center.

"Hospital Playlist" mendapat banyak pujian karena berhasil menampilkan suasana medis yang realistis dan humanis.

Setiap prosedur medis yang ditampilkan terasa autentik dan tidak dibesar-besarkan, sesuai dengan keinginan para kreator untuk membuat tenaga medis merasa terhubung dengan cerita ini.

Tidak hanya itu, drama Korea ini juga menyoroti hubungan antara dokter dengan keluarga pasien, yang terkadang sangat kompleks terutama ketika menyangkut kehidupan dan kematian pasien.

Cerita dalam "Hospital Playlist" terasa nyata karena disertai dengan persiapan matang, observasi, dan riset yang mendalam.

Bagi para pecinta drama Korea yang belum menonton "Hospital Playlist", ini adalah kesempatan yang sempurna untuk merasakan kehangatan persahabatan dan kisah medis yang penuh makna.

Sementara menunggu kabar terbaru tentang prekuelnya, tidak ada salahnya untuk menikmati ulang drama Korea ini dan menyegarkan kembali ingatan akan keindahan persahabatan dan kehidupan.***

Sumber :
Cari Artikel Lainnya