Home » Kongkow » Film » Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Rig Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Rig Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

- Kamis, 19 November 2020 | 08:38 WIB
Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Rig Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

Film Deepwater Horizon merupakan garapan sutradara Peter Berg dan dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, Douglas M. Griffin.

Dirilis pada 30 September 2016 di Amerika Serikat, Deepwater Horizon mendapatkan rating 7.1/10 bintang dari 148.979 pengulas di situs IMDb.

Sinopsis film Deepwater Horizon menceritakan tentang kejadian nyata bencara meledaknya rig pengeboran minyak di Teluk Meksiko.

Film yang menghabiskan biaya pembuatan sekira 110 juta dolar AS ini mengusung genre Action, Drama, History. Dikutip dari IMDb, film dibuka dengan rekaman audio aktual dari kesaksian Mike Williams (Mark Wahlberg) setelah kejadian nyata yang menginspirasi film ini.

Andrea Fleytas (Gina Rodriguez) sedang dalam perjalanan ke kantor, tapi mobilnya tidak mau menyala. Dia mencoba memperbaikinya, tetapi mesinnya mati. Pacarnya menawari tumpangan dengan sepeda motornya. Mike dan Andrea tiba di pangkalan yang kemudian menuju ke anjungan lepas pantai, Deepwater Horizon.

Mike bergabung dengan rekan-rekannya termasuk Jimmy Harrell (Kurt Russell). Saat semua orang melakukan pekerjaannya, salah satu rekan kerja Mike memberinya gigi dinosaurus asli untuk dibawa pulang ke Sydney.

Jimmy bertemu dengan bosnya, Donald Vidrine (John Malkovich) dan Robert Kaluza (Brad Leland), untuk membahas kepergian tim lain sebelum menyelesaikan log semen.

Jimmy ingin melakukan tes tekanan negatif pada rig untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Kru yang bekerja di bagian bor melakukan pengujian pada pipa bor, menghasilkan tekanan 1395.

Don kemudian meminta mereka melakukan pengujian dari garis penghenti kali ini, dengan hasil yang jauh lebih aman.

Awak kemudian mulai memompa lumpur. Tumpukan lumpur dalam jumlah besar berkumpul dalam pipa. Hal ini menyebabkan pipa tersebut meledak. Para teknisi berhasil menghentikan semburan lumpur.

Namun, beberapa saat kemudian, bumi bergetar dan semburan lumpur lainnya keluar. Gas metana mulai naik dan menambah tekanan, dan terjadi ledakan dahsyat yang membakar seluruh rig.

Jimmy terluka, Mike terlempar ke belakang setelah berbicara dengan Felicia di Skype. Mike bersama Caleb Holloway (Dylan O'Brien) berusaha untuk mengeluarkan orang-orang dari rig dan naik ke sekoci.

Penjaga pantai disiagakan akan situasi tersebut, sementara Felicia mengetahui tentang kebakaran, dan dia mulai mengkhawatirkan nyawa suaminya. Bagaimana cara Mike menyelamatkan diri dari meledaknya Deepwater Horizon?

Sumber :
Cari Artikel Lainnya