Home » Kongkow » Olahraga » Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Sukses Tekuk Tim Papan Bawah SPAL

Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Sukses Tekuk Tim Papan Bawah SPAL

- Minggu, 29 September 2019 | 04:04 WIB
Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Sukses Tekuk Tim Papan Bawah SPAL

Tim asal kota Turin, Juventus, berhasil meneruskan catatan positifnya dengan meraih kemenangan di laga pekan ke-6 kompetisi Liga Italia Serie A, Sabtu (28/9/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, kali ini Juve sukses mendapatkan poin penuh dengan menekuk tamunya, tim papan bawah SPAL. Cristiano Ronaldo pun turut menyumbang gol dalam kemenangan Jventus dengan skor 2-0 kali ini.

Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut memang tampil jauh lebih unggul dan dominan atas tamunya sejak awal. Kendati begitu, tidak mudah begitu saja bagi para pemain Juventus untuk membuka kemenangan kali ini.

Setelah sejumlah peluang yang gagal, gol pembuka akhirnya didapatkan Juve lewat Miralem Pjanic. Gol di pengujung babak pertama atau tepatnya menit ke-45 itu dicetak Pjanic memanfatkan assist dari Sami Khedira.

Memasuki babak kedua, SPAL yang secara total hanya mampu mencatatkan penguasaan bola kurang dari 33% dan hanya 1 shot on goal, masih tak mampu memberikan perlawanan berarti. Sementara Juventus yang total mencapatkan 10 tendangan ke arah gawang, terus mendominasi demi menggandakan keunggulan.

Namun barulah pada menit ke-78, Juve mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini, kali ini lewat sang megabintang Ronaldo. Gol ini didapat Ronaldo memanfaatkan bola dari tandemnya di lini depan, Paulo Dybala.

Skor 2-0 itu pun akhirnya bertahan sampai pertandingan usai. Hasil ini memastikan Juventus total sudah mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan, dan kembali untuk sementara melewati Inter Milan yang sudah mengumpulkan poin 15.

Inter sendiri baru akan memainkan pertandingan keenamnya malam ini, menghadapi tuan rumah Sampdoria. Kendati tandang, Inter diyakini bisa mengatasi tim yang sementara ini menduduki posisi juru kunci itu, untuk kembali memuncaki klasemen dan menggeser Juventus.

Cari Artikel Lainnya