Home » Kongkow » Travel » Rekomendasi Tempat Wisata yang Seru di Batu Malang

Rekomendasi Tempat Wisata yang Seru di Batu Malang

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:43 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata yang Seru di Batu Malang

Kota Batu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Malang, Jawa Timur. Pasalnya, beragam objek wisata menarik ada di sini, mulai dari wahana bermain hingga wisata alam yang indah dan menenangkan.

Memasuki masa new normal atau normal baru, beberapa destinasi wisata di Batu sudah dibuka kembali. Kalau kamu sudah rindu dengan suasana sejuk di sini, berikut informasi lengkap tempat wisata di Batu Malang, mulai dari lokasi, jam buka-tutup hingga harga tiket masuk.

 

1. Museum Angkut


instagram.com/afifa_imani

Museum beragam moda transportasi ini kental dengan suasana kota kuno yang estetik. Salah satu spot yang paling ramai adalah Gangster Town, karena nuansanya mampu membawamu ke zaman dahulu. Museum ini juga memiliki koleksi helikopter, lho. Kamu sudah bisa berkunjung kembali ke museum ini sejak 17 Juli lalu.

Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB

Harga: Rp100 ribu

2. Jatim Park 2


instagram.com/wiiskaa_

Jawa Timur Park Group juga telah membuka salah satu wahananya, yakni Jatim Park 2, pada 27 Juni lalu. Wahana yang tawarkan mayoritas adalah hewan, seperti Batu Secret Zoo hingga Museum Satwa.

Di Batu Secret Zoo, kamu bisa berkeliling kebun binatang dan melihat tingkah gemas berbagai hewan langka. Kalau ke Museum Satwa, kamu bakal dibuat takjub dengan koleksi-koleksi uniknya. Jenis binatang yang dipajang pun terbilang lengkap, lho.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB

Harga: masuk ke dalam Batu Secret Zoo seharga Rp130 ribu, sedangkan ke Museum Satwa seharga Rp30 ribu

3. Eco Green Park


instagram.com/wahyubasukip

Objek wisata satu ini sebenarnya masih satu lingkungan dengan Jatim Park 2. Sama-sama dibuka pada 27 Juni lalu.

Di sini kamu bakal merasakan berwisata seperti di taman pada umumnya. Namun, lebih mengedukasi anak-anak, karena tersedia banyak wahana interaktif yang menyenangkan.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9A, Temas, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB

Harga: Rp70 ribu

4. Coban Putri


instagram.com/khakim_sr

Coban Putri termasuk sebagai salah satu destinasi wisata alam di Batu yang diunggulkan. Terdapat dua air terjun alami yang memesona. Kamu bisa berendam atau mendaki bebatuan di sekitar air terjun.

Selain itu, banyak pula fotografer yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan momen, karena saking indahnya. Terdapat pula beberapa spot foto yang seru, seperti ayunan dan gardu pandang.

Lokasi: Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

5. Coban Talun


instagram.com/alhi_dzirin

Selain Coban Putri, kamu juga bisa mengunjungi Coban Talun yang gak kalah indah. Suasana air terjun ini makin memesona saat siang menjelang sore hari, cahaya jingganya bikin air terjun nampak magis.

Serunya lagi, air terjun ini dikelilingi pepohonan pakis dan bebatuan yang rimbun. Gak heran kalau hawa di sini sangat sejuk, meskipun matahari sedang terik-teriknya.

Lokasi: Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

6. Predator Fun Park


instagram.com/hardiansxrizky

Sudah kembali dibuka sejak 11 Juli lalu, Predator Fun Park langsung jadi jujugan wisatawan sekitar Kota Batu. Taman hiburan ini bertemakan reptil, dengan menyajikan berbagai pameran dan pertunjukan edukatif untuk anak-anak. Ada pula wahana kolam renang dan seluncur air yang menyenangkan.

Lokasi: Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB

Harga: Rp40 ribu

7. Alun-alun Kota Batu


instagram.com/youdie_boriel

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Batu tanpa mampir ke alun-alunnya. Wisata di pusat Kota Batu ini sudah kembali dibuka pada awal Juli lalu. Berbagai jenis makanan dan jajanan ikonik bisa kamu temukan di sini, seperti ketan, sempol, jagung susu, dan beragam sate sosis yang nikmat.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: gratis

8. Batu Flower Garden


instagram.com/evi_rahmadani94

Destinasi wisata ini dikenal sebagai studio alam, karena pemandangan alamnya yang indahnya bukan main. Sudah kembali dibuka sejak 18 Juni lalu, Batu Flower Garden tutup setiap Jumat untuk pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.

Kamu tak akan bosan saat berada di sini, banyak spot foto yang Instagramable banget. Mulai dari kebun bunga hingga aktivitas bersepeda di atas tali yang bakal menguji keberanianmu.

Lokasi: Jalan Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu

Jam operasional: Sabtu-Kamis pukul 08.00-15.00 WIB

Harga: Rp25 ribu

Itulah tempat wisata di Batu Malang, mulai dari lokasi, jam buka-tutup hingga harga tiket masuk. Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu kenakan maskermu ya!

Cari Artikel Lainnya