Home » Kongkow » Kuliner » Ragusa, Es Krim Legendaris Sejak Zaman Belanda

Ragusa, Es Krim Legendaris Sejak Zaman Belanda

- Jumat, 27 September 2019 | 11:34 WIB
Ragusa, Es Krim Legendaris Sejak Zaman Belanda

Jakarta - Restoran es krim yang melegenda di Tanah Air salah satunya Ragusa di Jalan Veteran 1 No.10, Gambir, Jakarta. Pusat tempat makan es krim sejak zaman kolonial ini buka pukul 09.30-23.00 WIB.

Es krim Ragusa punya cita rasa Italia yang nikmat berbeda rasanya dari es krim pada umumnya. Dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua menyukainya. Setiap hari ramai pengunjung untuk menikmati es krim Ragusa.

Sejarah berdirinya restoran Ragusa ini ketika dua bersaudara bernama Luigie Ragusa dan Vincenso Ragusa berbangsa Italia datang ke tanah Batavia sekitar 1930-an.

Mereka punya resep membuat es krim yang enak khas Italia. Ragusa bersaudara memanfaatkan susu sapi berkualitas baik sebagai bahan baku es krim. Es krim buatannya ternyata disukai dan cocok buat lidah orang Indonesia.

Menu es krim yang dapat dipilih di tempat ini di antaranya tutti frutti, cassata siciliana, banana split dan spaghetti es krim, dan sebagainya.

Tapi, secara tegas ada empat jenis es krim di kedai es krim ini, yaitu regular flavored, premium flavored, mix flavored, dan fancy flavored.

Pada akhir pekan, tempat makan es krim ini ramai pengunjung hingga mengantre ke luar restoran.

 

 

Cari Artikel Lainnya